News Kota   2024/02/21 19:1 WIB

Pemko Pekanbaru Kejar Target Pendapatan 2025 yang Lebih Realistis

Pemko Pekanbaru Kejar Target Pendapatan 2025 yang Lebih Realistis
Sekretaris Daerah [Sekda] Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota [Pemko] Pekanbaru menetapkan target pendapatan asli daerah (PAD) yang lebih realistis memasuki tahap perencanaan APBD 2025.

"Target pendapatan APBD 2025 yang lebih realistis."

"Kami telah menggelar rapat terkait potensi penerimaan pada 2025. Data ini akan kami gunakan untuk penyusunan APBD 2025," kata Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Senin (19/2/2024).

Pihaknya minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berperan dalam menghasilkan PAD untuk segera menyusun target masing-masing dengan pendekatan logis.

Indra Pomi Nasution menyampaikan komitmennya terkait upaya merumuskan angka-angka yang akurat untuk mendukung APBD 2025.

Dalam rapat tersebut turut hadir beberapa kepala OPD yang memiliki andil dalam menghasilkan PAD.

"Saya minta mereka menyusun target yang logis dibarengi dengan kertas kerja atau hitungannya," sebut Indra Pomi Nasution.

Seiring dengan berlakunya Undang-undang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat Dan Pemerintahan Daerah (HKPD) Nomor 1 Tahun 2022, perubahan pada beberapa objek retribusi juga terjadi.

Indra Pomi mengingatkan pentingnya menyusun kertas kerja dan meminta Bapenda untuk menyusun potensi pajak dan retribusi.

"Rencana potensi pajak dan retribusi akan menjadi pedoman Pemko dalam merencanakan pendapatan. Hal ini mendesak karena proses penyusunan perencanaan APBD 2025 sudah dimulai. Jadi, ini harus segera kami selesaikan," pungkasnya.(*)

Tags : pemko pekanbaru, target pendapatan 2025, pemko targetkan pendapatan lebih realistis, News Kota,