News Kota   2024/03/08 8:29 WIB

Pemko Pekanbaru Mulai Perbaiki Jalan Rusak untuk Antisipasi Sambut Bulan Ramadhan

Pemko Pekanbaru Mulai Perbaiki Jalan Rusak untuk Antisipasi Sambut Bulan Ramadhan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota [Pemko] Pekanbaru berencana memperbaiki dua ruas jalan rusak yang menyita perhatian warga.

"Pemko Pekanbaru mulai perbaiki jalan rusak."

"Kalau bisa dipercepat perbaikannya, kan setiap hari antar jemput anak sekolah lewat sini," kata DR [HC] H. Mansur tokoh warga di Pekanbaru menanggapi rencana Pemkosegera perbaiki jalan itu, Kamis (7/3).

Namun Mansur kembali menyebutkan, Pemko juga harus perhatikan jalan Adi Sucipto yang kondisinya juga memprihatinkan saban hari padat arus lalulintas belakangan ini.

"Aktivitas anak sekolah dan kantor cukup padat setiap pagi harinya," sebutnya.

Begitupun Jalan Purwodadi dan Jalan Taman Karya yang kondisinya memprihatinkan akan menjalani proses overlay.

Jalan Purwodadi, seringkali menjadi jalur vital bagi warga dari Jalan HR Soebrantas menuju berbagai lokasi, akan mendapatkan perhatian khusus.

Keluhan warga tentang kondisi jalan yang rusak menjadi sorotan, terutama bagi mereka yang setiap hari melintasi jalan tersebut.

Warga Kelurahan Sidomulyo Timur dan Barat berharap instansi terkait segera memperbaiki ruas jalan ini untuk mencegah kecelakaan akibat lubang-lubang di jalanan.

Selain Jalan Purwodadi, ruas jalan lain yang memerlukan perhatian adalah Jalan Taman Karya, Jalan Bangau Sakti, dan Jalan Dharma Bakti.

Warga berharap perbaikan dilakukan secara menyeluruh untuk menghindari kerusakan yang semakin parah.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengonfirmasi, proses administrasi lelang sedang berlangsung.

Pengerjaan overlay di Jalan Purwodadi dan Jalan Taman Karya dijadwalkan dimulai pada Bulan Ramadan 1445 H.

"Saat ini sedang proses administrasi lelang, kami imbau warga untuk bersabar," ungkap Edu, panggilan akrab Edward Riansyah.

Edu menegaskan, rencana perbaikan melalui overlay akan dilakukan secara bertahap, dengan prioritas pada Jalan Purwodadi dan Jalan Taman Karya.

Warga diimbau untuk bersabar, sementara Pemko berkomitmen untuk segera memulai proses perbaikan demi kenyamanan dan keamanan warga dalam berlalu lintas.(rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : jalan rusak, pekanbaru, perbaiki jalan rusak dimulai, perbaika jalan untuk antisipasi bulan ramadhan, News Kota,