Riau   2024/03/08 8:38 WIB

Tol Bangkinang-Tanjung Alai Dibuka Gratis untuk Meriahkan Momen Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

Tol Bangkinang-Tanjung Alai Dibuka Gratis untuk Meriahkan Momen Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kemeriahan momen mudik lebaran Idul Fitri 2024 akan semakin terasa dengan dibukanya ruas Jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alai (XIII Koto Kampar).

"Tol Bangkinang-Tanjung Alai mulai dibuka gratis."

"Kita buka masih gratis. Sebab untuk penerapan tarif tol itu proses cukup panjang. Untuk arus mudik lebaran nanti kita akan buka dua jalur," kata Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru-Bangkinang dan Bangkinang-Tanjung Alai PT Hutama Karya, Jarot Seno Wibawa, Kamis (7/3).

Pihak manajemen telah mengonfirmasi, tol ini akan dibuka dua arah selama arus mudik dan balik lebaran, memberikan kenyamanan bagi para pengendara.

Ia mengungkapkan, selama periode arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2024, pengguna Tol Bangkinang-Tanjung Alai dapat melintas tanpa dipungut biaya.

Menjelang arus mudik lebaran, tim pemeriksa akhir sedang melakukan pengecekan menyeluruh terhadap jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alai.

Meskipun masih ada beberapa titik yang memerlukan perbaikan dari kontraktor, namun manajemen optimis bahwa tol ini dapat berfungsi dengan baik untuk melayani arus mudik dan balik lebaran.

"Tapi tinggal finishing saja. Karena kita optimis bisa dua jalur berlakukan," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya, ruas tol Bangkinang-Tanjung Alai sudah fungsional selama momen Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dari 24 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

Meskipun saat itu hanya satu jalur yang dibuka, namun kehadiran tol tersebut memberikan kemudahan akses bagi pemudik. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : tol bangkinang-tanjung alai, Jalan tol dibuka gratis, sambt lebaran idul fitri 2024,