Pekanbaru   2023/11/19 18:45 WIB

Pemko Rancang Gedung Mal Pelayanan Publik yang Terbakar jadi Bangunan Baru Bernuansa Melayu dan Modern

Pemko Rancang Gedung Mal Pelayanan Publik yang Terbakar jadi Bangunan Baru Bernuansa Melayu dan Modern

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Bekas Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru yang terbakar pada Maret 2023 lalu sudah selesai dibongkar.

Sisa bangunan dan material pun sudah bersih diangkut kontraktor. Bekas bangunan tersebut kini hanya tinggal tanah bercampur pecahan semen sisa bangunan gedung.

Di lokasi tersebut kini tak ada lagi pengerjaan pembongkaran. Semuanya sudah rata dengan tanah. Alat berat yang biasa bekerja di lokasi tersebut juga sudah tidak ada lagi.

Terkait rencana pembangunan selanjutnya, Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum menetapkan akan dimanfaatkan untuk apa lahan kosong bekas gedung MPP tersebut.

"Belum ditetapkan untuk pemanfaatan sementaranya, mungkin sementara bisa untuk parkir atau untuk tempat keramaian lainnya. Ini masih belum ada ditetapkan," ujar Indra, Jumat (17/11/2023).

Dikatakannya, saat ini untuk kawasan MPP tersebut sedang dilakukan desain. Sedang dilakukan penyusunan semacam masterplan.

"Nanti setelah masterplan disusun konsultannya PUPR, setelah itu nanti akan kita coba konsultasi publik dengan masyarakat serta seluruh elemen yang ada di pekanbaru ini," katanya.

Terkait konsep bangunan yang akan dibangun nantinya, dirinya menyebut akan menggunakan nuansa melayu dengan konsep yang modern. Selain itu, juga harus lengkap dengan pengamanan gedung dan hal lainnya.

Sementara untuk lapangan atau lahan sisanya, dirinya belum bisa memastikan apakah akan dimanfaatkan untuk alun-alun atau lainnya.

"Untuk lapangannya itu apakah dimanfaatkan untuk alun-alun atau tempat pusat kegiatan masyarakat nanti, ini sedang kita rencanakan. Dan sesuai arahan Pj walikota, kita akan undang seluruh stakeholder untuk memberikan masukan terhadap itu," pungkasnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Gedung Mal Pelayanan Publik, Gedung MPP, Pekanbaru, Pemko Rancang Gedung MPP jadi Bernuansa Melayu dan Modern,