Riau   2023/11/10 22:53 WIB

Pemprov dan Baznas Gelar Tablig Akbar Bersama UAS, 'yang Juga Terkumpul Miliaran Rupiah dari Donasi untuk Palestina'

Pemprov dan Baznas Gelar Tablig Akbar Bersama UAS, 'yang Juga Terkumpul Miliaran Rupiah dari Donasi untuk Palestina'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama BAZNAS dan Yayasan Tabung Waqaf Ummat (YTWU) menggagas Tablig Akbar mengundang Ustat Abdul Somad [UAS] sekaligus menggalang donasi untuk Palestina.

"Tablig Akbar bersama UAS juga dilakukan penggalangan dana untuk Palestina."

"Mari kita bantu Palestina. Sekecil apapun bantuan kita sangat berarti bagi masyarakat Palestina," ajak Wakil Ketua Baznas Provinsi Riau Ustad Jamaluddin, Jumat (10/11).

Tablig Akbar dengan tema "Penggalangan Dana dari Bumi Melayu Riau untuk Palestina" menghadirkan Ustad Abdul Somad (UAS).

Tablig Akbar bersama ustad kondang asal Provinsi Riau itu digelar di Halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Jumat 10 November 2023.

Jamaluddin mengatakan, hubungan orang Melayu dengan Palestina tidak sekedar hubungan sesama anak Adam tapi lebih dari itu.

Ada hubungan sejarah dan akidah. Masjidil Aqsha kiblat pertama umat Islam dan Masjidil Haram ketiga setelah Baitullah di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

"Bagi umat Islam, penindasan dan duka Al Aqsha adalah duka bagi seluruh umat Islam," ucapnya.

Meski Tablig Akbar dilaksanakan malam Jamal, namun masyarakat sangat antusias memberikan donasi khususnya melalui transfer.

"Sampai Jumat kemarin donasi untuk Palestina yang terkumpul miliaran rupiah. Alhamdulillah donasi terus meningkat. Kita akan terus melaporkannya kepada masyarakat," ucap Ustad Jamal.

Infaq atau sedekah dapat disalurkan melalui Transfer Rekening BRK Syariah 1011105992 a.n. Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Riau. Dimohon untuk mencantumkan angka "10" di akhir nominal transfer.

Misalnya Rp1.000.010. Sedangkan konfirmasi sedekah melalui layanan Baznas: 0823 8698 1266.

Masyarakat diharapkan hadir beramai-ramai dan membawa sedekah terbaiknya sebagai bentuk solidaritas bagi masyarakat Palestina.

"Meskipun sempat hujan, kita tetap padati halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Riau. Kita berjihad menghadapi hujan sejenak. Jika malam itu yang hadir 20.000 jama'ah dan rata-rata bersedekah Rp50.000, malam itu saja Insya Allah bisa terhimpun dana Rp1 miliar," sebutnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution, juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Riau untuk bersama-sama meramaikan tablig akbar, di halaman Masjid Raya Annur Riau, Jumat (10/11/2023) malam.

“Kita mengimbau dan mengajak ASN dan masyarakat Riau menghadiri tablig akbar dari Bumi Melayu untuk Palestina bersama Ustad Abdul Somad, di halaman Masjid Raya Annur Riau,” ajak Plt Gubri Edy Nasution.

Edy Natar Nasution mengatakan, dengan masyarakat dapat meramaikan tablig akbar tersebut, maka hal itu sebagai bukti bahwa Bumi Lancang Kuning cinta dan peduli kepada Palestina.

“Insya Allah tablig akbar yang digelar hari Jumat tanggal 10 November 2023 dapat berjalan lancar. Tablig akbar diawali salat Maghrib,  Dzikir dan salat Isya berjemaah,” sebutnya.

Plt Gubri menyatakan, jika tablig akbar ini terbuka untuk umum. Untuk itu, ia kembali mengajak ajak seluruh masyarakat Riau agar meramaikan tablig akbar bersama ustad kondangan asal Provinsi Riau itu.

“Saat tablig akbar, kita berharap masyarakat dapat menyiapkan infak yang terbaik sebagai wujud cinta kita kepada Allah, dan peduli kepada sesama. Kemudian kita tetap jaga ketertiban dan keamanan, semoga kita dalam lindungan Allah SWT,” sebutnya. (*)

Tags : Tablim Akbar, Pemprov Bersama Baznas Gelar Tablig Akbar, Ustat Abdul Somad Hadiri Tablig Akbar, Masjid Annur Pekanbaru,