Headline Agama   2022/12/17 8:12 WIB

Pemprov dan Kemenag Riau Dorong FK-KBIHU Gelar Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji

Pemprov dan Kemenag Riau Dorong FK-KBIHU Gelar Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Kemenag Riau mendorong DPW Forum Komunikasi-Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FK-KBIHU) Riau menggelar Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji.

Hal ini disampaikan Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy mengungkapkan, tujuan penyelenggaraan ibadah haji untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan terhadap jamaah haji.

Kegiatan ini diharapkan bisa mewujudkan kemandirian dan ketahanan dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umrah selama di tanah air dan tanah suci. Giat ini mengangkat tema "Peningkatan Kualitas Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat". 

"Kami mendorong agar sertifikasi pembimbing manasik haji bisa terselenggara secara masif di seluruh wilayah tanah air. Mereka yang ingin menjadi petugas haji bisa segera ikut sertifikasi," terang Masrul Kasmy, Jumat (16/12).

Sertifikasi pembimbing Manasik Haji Riau diharap bisa meningkatkan pelayanan Jamaah

Menurutnya, sertifikasi pembimbing manasik haji ini merupakan proses upgrading dan update pengetahuan serta informasi yang baik dari sisi teori maupun praktek terhadap pembimbing manasik haji.

"Artinya semakin lama, kita itu harus mampu memompa diri dengan baik dan mencari informasi terbaru dengan cepat," ucap Masrul Kasmy dilansir mcr, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan ini, sebut Masrul, sebagai upaya bersama untuk mencetak pembimbing manasik haji yang profesional, amanah serta memiliki kompetensi.

Pihaknya mengungkapkan, Pemprov Riau selalu siap memberikan dukungan penuh kepada Kemenag dalam pembangunan keagamaan.

"Termasuk dalam memberikan pelayanan ibadah haji kepada masyarakat," sebutnya. (*)

Tags : Haji 2022, Pandemi, Manasik Haji, Pemprov Riau dan Kemenag Riau Dorong Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji,