Advetorial   2023/02/27 17:16 WIB

Pemprov Riau Menerima Penghargaan dari Ditjenbun Kementerian Pertanian

Pemprov Riau Menerima Penghargaan dari Ditjenbun Kementerian Pertanian
Penghargaan dari Ditjenbun Kementerian Pertanian

GUBERNUR RIAU, Syamsuar menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun) Kementerian Pertanian. Gubri dapat penghargaan sebagai provinsi yang memberikan dukungan program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR). 

Penghargaan itu diberikan dalam Rapat Koordinasi Kelapa Sawit Nasional dengan tema Menjaga Resiliensi Perkebunan Indonesia 2023. Difokuskan pada akselerasi Peremajaan Sawit Rakyat, yang digelar di Jakarta, Senin (27/2/2023).  

Penghargaan itu diberikan langsung Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo didampingi Direktur Jenderal Perkebunan, Andi Nur Alamsyah kepada Gubernur Riau yang diwakili Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. 

Penghargaan juga diberikan kepada Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Zulfadli dengan kategori award pemerintah provinsi. 

Selain itu, Ditjenbun juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Aceh dengan kriteria percontohan inovasi pengembangan produk samping dari program PSR. Kemudian untuk kategori award pemerintah provinsi kriteria pelopor program Peremajaan Sawit Rakyat, diberikan kepada Gubernur Sumatera Selatan. 

Penghargaan juga diberikan kepada pemerintah kabupaten lain terkait dengan program PSR ini. Di antaranya adalah Bupati Musi Banyuasin, Pasaman Barat, Ogan Komering Ilir. 

Selain itu, penghargaan juga berikan kepada sejumlah asosiasi dan perusahaan. Di antaranya Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V), PT Asian Agri, PT Sampoerna Agro Tbk, PT Sinarmas, Koperasi Suka Makmur, Komtan Tama Mandiri, Aspek-PIR, Apkasindo, Apkasindo Perjuangan, SAMADE, SPKS. (*)

Tags : Pemprov Riau, Gubernur Riau Syamsuar, Pemprov Riau Terima Penghargaan, Penghargaan dari Ditjenbun,