Riau   2023/06/13 11:7 WIB

Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp500 M untuk Pelaksanaan Pilgubri 2024, 'yang Diharapkan Berjalan Lancar dan Aman'

Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp500 M untuk Pelaksanaan Pilgubri 2024, 'yang Diharapkan Berjalan Lancar dan Aman'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemprov Riau bakal menggelontorkan dana setengah triliun rupiah untuk pelaksanaan Pilgubri dalam agenda Pilkada Serentak 2024 rangkaian Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Sejumlah Rp500 miliar untuk pelaksanaan Pilgubri 2024."

"Untuk Pilgubri kita siapkan anggaran lebih kurang Rp500 miliar," kata Sekdaprov Riau, SF Haryanto pada media, Senin (12/6).

SF Hariyanto meminta kepada semua pihak kiranya dapat memastikan pelaksanaan pemilu khususnya Pilgubri 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Persiapan Pemilu perlu menjadi perhatian kita bersama karena waktu tinggal sedikit lagi. Sedangkan tahapan sudah jelas," sebutnya.

Sekda juga meminta kepada Kesbangpol Riau untuk menindaklanjuti terkait kendala-kendala yang saat ini dihadapi pemerintah kabupaten/kota di Riau.

Menurut Sekda, Sejumlah daerah di Riau telah melaporkan soal kekurangan anggaran dalam dihadapi persiapan pelaksanaan Pemilu Pilgub 2024.

Sedangkan waktu terus berjalan dan tahapan-tahapan Pemilu tetap harus dilakukan sesuai dengan ketentuan berlaku.

Dia menambahkan, setiap kendala yang dihadapi harus segera dijadikan perhatian, terutama, bagaimana Kesbangpol memastikan setiap tahapan sebagaimana mestinya.

"Terutama terhadap tahapan kegiatan, sarana dan prasarananya," katanya.

Sekda menyebut, kondisi seperti ini masih bisa dimaklumi, karena memang kemampuan anggaran di setiap daerah berbeda-beda.

"Kami juga menyadari bahwa tak semua daerah mampu mengeluarkan anggaran untuk Pemilu. Makanya Kesbangpol harus segera memetakan dan menindaklanjuti segala hal yang diperlukan," pungkasnya. (*)

Tags : pemilihan gubernur, pilgub 2024, pemprov riau anggarkan rp500 miliar di pilgub, pilgubri diharap lancar dan aman,