Riau   2024/04/08 22:43 WIB

Pemprov Riau Tetapkan Dua Lokasi untuk Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah

Pemprov Riau Tetapkan Dua Lokasi untuk Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemprov Riau telah menyiapkan dua lokasi untuk pelaksanaan salat Idulfitri (Ied) 1445 Hijriah.

"Dua lokasi untuk salat Id berada di Masjid Raya Annur Provinsi Riau dan halaman Kantor Gubernur Riau."

"Ada dua lokasi. Di Masjid An-Nur dan halaman kantor gubernur, akan ada pejabat Pemprov juga," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, Senin (8/4/2024).

Imron Rosyadi mengatakan, para pejabat di lingkungan Pemprov akan hadir di dua lokasi tersebut.

Nantinya, dua lokasi ini juga terbuka untuk seluruh umat muslim di Riau yang akan melaksanakan salat Idulfitri yang diperkirakan pada Rabu (10/4/2024) esok lusa.

Dikatakan Imron, untuk salat Ied di Masjid Raya Annur akan dihadiri Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto beserta istri.

Kemudian untuk salat Ied di halaman kantor Gubernur Riau akan dihadiri Pj Sekdaprov Riau, Indra SE.

"Pak Pj gubernur Insya Allah salat Ied di Masjid Raya Annur riau. Sedangkan pak Pj Sekdaprov di halaman kantor gubernur riau," sebutnya.

Untuk Khatib yang akan bertugas di Masjid Raya Annur Riau yakni Dr H Zulhendri Rais Lc MA dan Imam Ustadz Amin Yono.

Kemudian Khatib salat Ied di halaman kantor Gubernur Riau yakni Dr H M Fakhri MAg dan Imam Satria Antoni PhD.

"Dalam kesempatan ini, kami juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat berdamai-ramai menghadiri pelaksanaan salat Ied tersebut. Salat Ied Insya Allah akan kita mulai pukul 07.00 WIB," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Adpim Setdaprov Riau, Aryadi saat dikonfirmasi terkait kegiatan Pj Gubernur Riau pada malam takbiran mengatakan, tahun ini Pemprov Riau tidak mengadakan acara pada malam takbiran, namun yang mengadakan adalah pihak Pemko Pekanbaru.

"Tapi nantinya pak gubernur akan diundang untuk menghadiri acara malam takbiran yang diadakan Pemko pekanbaru," sebut Aryadi. (*) 

Tags : Salat Idulfitri 1445 Hijriah, Salat Id, Pemprov Riau Tetapkan Dua Lokasi Salat Id, Salat Id di Pekanbaru, Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah ,