Pekanbaru   2024/04/08 22:55 WIB

Dirlantas Polda Riau Himbau Pemudik Jangan Ugal-ugalan dalam Perjalanan

Dirlantas Polda Riau Himbau Pemudik Jangan Ugal-ugalan dalam Perjalanan
Direktur Lalu Lintas Kombes Taufiq Lukman

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemudik diminta untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan ke kampung halaman. Itu disampaikan Direktur Lalu Lintas Kombes Taufiq Lukman, Senin (8/4/2024).

Kombes Taufiq meminta agar pemudik memperhatikan berbagai potensi yang bisa memicu kecelakaan. Seperti jangan memacu kendaraan dengan kecepatan berlebihan.

"Karena muatan dan penumpang berlebihan pada kendaraan akan mempersulit akselerasi berkemudi, khususnya roda dua," ucap Taufiq.

Seperti kecelakaan terbaru yang menimpa pengemudi mobil Toyota Hilux menabrak truk tronton di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) KM 09 + 950 Jalur B Kecamatan Minas Kabupaten Siak. Akibat peristiwa ini tiga orang meninggal ditempat. Sopir Toyota Hilux yang datang dari arah Dumai ke Pekanbaru diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Ia mengingatkan saat mudik atau berkendara dalam perjalanan jauh agar beristirahat jika lelah. Selain itu juga harus mematuhi rambu lalu lintas dan memperhatikan etika dalam berkendara.

"Jangan ugal-ugalan, gunakan alat keselamatan berupa helm bagi sepeda motor, sabuk pengaman bagi pengendara mobil, bawa surat kendaraan," pungkasnya. (*)

Tags : Dirlantas Polda Riau, Himbau Pemudik, Pekanbaru, Pemudik Jangan Ugal-ugalan dalam Perjalanan,