News   2024/04/08 22:59 WIB

Polda Riau Pastikan Pasokan Listrik Aman Sambut Idulfitri 2024

Polda Riau Pastikan Pasokan Listrik Aman Sambut Idulfitri 2024

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - PT PLN (Persero) menjalin kemitraan dengan Polda Riau untuk memastikan pasokan listrik di Provinsi Riau menjelang perayaan Idulfitri 1445 Hijriah.

Pertemuan strategis antara kedua pihak digelar di Mapolda Riau, Kamis (4/4/2024) lalu, untuk membahas kesiapan dan koordinasi dalam menyambut musim mudik dan Hari Raya Idulfitri.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menegaskan komitmen bersama dengan PLN untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan Idulfitri.

"Sinergi dan kolaborasi harus kita perkuat untuk memberikan pelayanan yang terbaik, apalagi listrik sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat kita," kata Kapolda, Senin (8/4/2024).

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menekankan pentingnya kerjasama antara PLN dan Kepolisian dalam menghadapi lonjakan permintaan listrik menjelang Idulfitri.

"Kebutuhan listrik akan meningkat dan keamanan infrastruktur kelistrikan menjadi sangat penting," ucap Parulian.

Dalam kesempatan itu, Parulian juga menegaskan komitmen PLN dalam memastikan kesiapan pasokan listrik, cadangan daya, dan personel siaga mulai dari tanggal 3-19 April 2024.

"Kesiapan dan respons cepat terhadap potensi masalah kelistrikan menjadi kunci dalam menjaga kestabilan pasokan listrik selama periode penting ini," tambahnya.

Kemitraan antara PLN dan Polda Riau ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Idulfitri bersama keluarga, serta memastikan kelancaran aktivitas di tempat-tempat vital seperti tempat ibadah, rumah sakit, bandara, dan tempat wisata. (*)

Tags : Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Polda Riau Jalin Kemiteraan dengan PLN, Polda Riau Pastikan Pasokan Listrik Aman, Idulfitri 2024, News,