News Kota   2022/10/26 10:42 WIB

Pemprov Riau Tunda Lagi Seleksi PPPK 2022, 'Khususnya untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis'

Pemprov Riau Tunda Lagi Seleksi PPPK 2022, 'Khususnya untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis'

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tunda lagi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2022.

"Pemprov Riau menunda seleksi PPPK 2022 khususnya untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis."

"Iya, seleksi PPPK tenaga kesehatan dan tenaga teknis ditunda, karena kita belum menerima petunjuk teknisnya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan pada media, Senin (24/10).

Mestinya mengacu jadwal yang dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN) proses seleksi PPPK dimulai, Senin 24 Oktober. Tetapi informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, seleksi PPPK ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebagai informasi, surat keputusan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menetapkan Tahun 2022, Pemprov Riau mendapat kuota penerimaan PPPK sebanyak 7.688 orang.

Dengan rincian, formasi guru paling banyak yakni 7.297 orang. Kemudian tenaga teknis sebanyak 223 orang dan tenaga kesehatan 168 orang.

Pemprov Riau sudah dua kali menunda seleksi PPPK 2022. Sebelumnya seleksi penerimaan PPPK sempat dijadwalkan 5 Oktober lalu, namun ditunda. Lalu BKN membuka seleksi PPPK 24 Oktober, tetapi ditunda lagi.

Ikhwan menyebut, penundaan seleksi PPPK 2022 sebab pihaknya belum mendapat petunjuk teknis penerimaan PPPK dari BKN dan Kemenpan RB.

"Kita masih menunggu surat resmi dari BKN, belum ada petunjuk teknisnya. Karena jadwal itukan memang masih bersifat tentatif," kata Ikhwan.

Dirinya menegaskan, seleksi PPPK khusus tenaga kesehatan dan tenaga teknis belum bisa dibuka, jika belum ada petunjuk teknis yang mengatur lebih detail.

"Belum bisa kita buka kalau tidak ada petunjuk teknisnya, itukan semuanya online, sampai hari ini kita belum terima surat untuk petunjuk teknisnya," sebutnya. (*)

Tags : Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja, Pemprov Riau Tunda Seleksi PPPK 2022, News Kota,