News Daerah   2023/07/09 11:35 WIB

Pemprov Serahkan Dua Kapal Patroli ke Bengkalis dan Inhil, 'untuk Jaga dan Mengawas Laut Riau'

Pemprov Serahkan Dua Kapal Patroli ke Bengkalis dan Inhil, 'untuk Jaga dan Mengawas Laut Riau'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dua kapal patroli diserahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Kapal ini bisa digunakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Riau untuk pengawasan laut Riau.

"Dua Kapal Patroli diberikan pada Daerah Bengkalis dan Inhil untuk jaga dan mengawas laut Riau."

"Tahun ini kita mendapat bantuan dua unit kapal patroli pengawasan laut dari KKP," sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKP Riau, Tengku Fauzan Tambusai, pada media (7/7).

Bantuan kapal patroli tesebut bersumber dana Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) lebih kurang Rp5 miliar.

Fauzan menyenut, saat ini bantuan kapal patroli tersebut dalam proses pekerjaan di galangan kapal Teluk Naga Baten.

"Karena pemenang tendernya salah satu perusahaan yang ada di galangan kapal Teluk Naga Baten. Saat ini progres pekerjaan kapal sudah mencapai 38 persen," sambungnya.

Kapal patroli tersebut nanti akan difungsikan untuk melakukan pengawasan di wilayah Indragiri Hilir (Inhil) dan Bengkalis.

Sementara untuk penempatan kapal pihaknya masih akan melihat wilayah mana yang aktivitas cukup padat dan urgensi, apakah di Bengkalis atau Rokan Hilir (Rohil). Sedangkan satu kapal lagi kita letakan di wilayah yang belum ada kapal patroli.

"Bisa saja nanti kita tempatkan di Inhil. Karena sekarang kita baru miliki satu kapal patroli. Itu kita tempatkan di Rokan Hilir. Namun kondisi kapal saat ini masih dalam proses perbaikan," katanya. (*)

Tags : kapal patroli, pemprov serahkan dua kapal patroli, bantu kapal patroli untuk bengkalis dan inhil, kapal patroli untu jaga dan mengawas laut riau, news daerah,