Pekanbaru   2023/12/02 17:49 WIB

Pengelolaan Sampah E-Katalog Mulai Diterapkan, 'yang Dimulai Pekan Depan'

Pengelolaan Sampah E-Katalog Mulai Diterapkan, 'yang Dimulai Pekan Depan'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Lelang angkutan sampah 2024 Kota Pekanbaru akan dimulai pekan depan. Lelang tersebut dilakukan untuk mencari perusahaan swasta atau pihak ketiga untuk mengangkut sampah di zona 1 dan 2.

"Lelang angkutan sampah bakal gunakan E-Katalog."

"Insya Allah, kalau tidak kendala kita lakukan lelang minggu depan," kata Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi, Jumat (1/12).

Hendra Afriadi mengatakan, jika tidak ada kendala, pihaknya akan melakukan lelang pada minggu depan.

Lelang harus segera dilakukan mengingat waktu hanya tinggal 1 bulan lagi untuk memulai angkutan sampah di tahun 2024.

Sesuai kontrak kerjasama operator angkutan sampah di Kota Pekanbaru akan berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang.

"Maka dari itu, proses lelang harus segera tuntas agar tidak ada penumpukan di masa peralihan operator angkutan sampah," sebutnya.

Operator nantinya mengelola pengangkutan sampah di dua zona yang ada. Lelang operator angkutan sampah ini dilakukan dengan pola sosialisasi karena waktunya pendek. Mereka pun mengambil langkah untuk percepatan mekanisme lelang yang ada.

"Kita komunikasikan dengan pokja, pada saat ini Pokja sedang mencari pola lelang yang cepat seperti e-katalog dan lelang cepat," katanya.

Hendra mengaku, saat ini sedang tahap mempersiapkan dokumen lelang. Mereka mempersiapkan dokumen yang hendak dipakai pada persyaratan e-katalog maupun lelang cepat.

"Kalau menggunakan e-katalog atau lelang cepat, mungkin sudah bisa kita tayangkan pekan depan lelangnya," sebutnya.

Ia menargetkan proses lelang tuntas dalam waktu sekitar tiga minggu. Ia berharap rangkaian lelang tuntas sebelum 20 Desember 2023. Sehingga pemenang lelang bisa mulai bekerja pada Januari 2024 mendatang. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : lelang angkutan sampah, pekanbaru, Pengelolaan sampah gunakan e-katalog, pengelolaan sampah e-katalog mulai diterapkan,