News Daerah   2023/12/02 17:34 WIB

PMBDS Dukung Putra Putri Terbaik Batak Sebagai Calon Legislatif, 'untuk Menggapai Kesejahteraan Masyarakat'

PMBDS Dukung Putra Putri Terbaik Batak Sebagai Calon Legislatif, 'untuk Menggapai Kesejahteraan Masyarakat'
Persatuan Masyarakat Batak Duri Sejahtera [PMBDS] sambut kedatangan Romwel Sitompul calon DPD RI nomor urut 26.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Persatuan Masyarakat Batak Duri Sejahtera [PMBDS], merupakan Partukkoan, wadah berhimpun bagi seluruh masyarakat batak menyataan sikap mendukung putra putri terbaik batak sebagai calon Legislatif demi untuk menggapai kesejahteraan masyarakat.

"Wadah berhimpun bagi seluruh masyarakat batak melalui [PMBDS] menyataan sikap mendukung putra putri terbaik batak untuk duduk di kursi perwakilan rakyat."

"PMBDS tujuannya memperat persatuan dan kesatuan masyarakat batak, sekaligus wadah perjuangan untuk menggapai kesejahteraan masyarakat. Harapan kami melalui berbagai pertemuan silaturahmi dapat terjalin dan terbina hubungan yang semakin erat kedepannya guna menggapai cita cita masyarakat batak sejahtera," kata Ketua Umum [Ketum] PMBDS Santun Sihombing di hadapan Romwel Sitompul salah satu putra terbaik suku batak Riau yang mengunjungi Kota Duri, Jumat (1/12/2023).

Jadi PMBDS terus melakukan dan menjalin silaturahmi bersama pengurus yang beranggotakan Batak Toba, Batak Simalungun, Batak Karo, Batak Mandailing-Angkola dan Batak Pakpak-Dairi.

Kunjungan Romwel Sitompul sebagai tokoh batak yang juga dipanggil sibaju merah di Sekretariat Jalan Hang Tuah Duri mendapat sambutan antusias yang dihadiri Ketum PMBDS Santun Sihombing, Wakil Ketum H Hutasoit, Sekjen Drs Gunsang Manalu, Ketua Harian Heris Silalahi dan juga Penasehat M Simangunsong serta beberapa jajaran pengurus lainnya.

Mengawali Kata Sambutan, Ketum PMBDS Santun Sihombing menyampaikan terima kasih atas kehadiran tokoh masyarakat Batak Riau di Sekretariat 

Menurut Santun Sihombing, hadirnya PMBDS akan bisa merencanakan segala program guna membangun masyarakat batak.

"Terus terang saja kalau hanya kami saja, tidak mungkin bisa mencapai tujuan. Makanya kita sangat mengharapkan ada  orang batak duduk di DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi Riau dan juga DPRD Kabupaten Bengkalis," harapnya.

"PMBDS siap mendoakan dan mendukung putra/putri batak terbaik sebagai calon legislatif dari Provinsi Riau agar duduk sebagai legislatif pada Pemilu 14 Februari 2024."

"Banyaknya suku batak berkompetisi menjadi ukuran bahwa orang  batak sudah masuk dalam hitungan politik tingkat nasional. Namun demikian kita akan satukan pilihan untuk bapak Romwel Sitompul sebagai calon DPD RI nomor urut 26, yang akan kita deklarasikan direncanakan pada bulan Januari mendatang," ajaknya.

Tetapi Romwel Sitompul calon DPD RI nomor urut 26 pada pertemuan silaturahmi dengan PMBS tidak lupa mengucapkan terimakasih.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi Ketum dan juga seluruh jajaran pengurus PMBDS atas waktu dan penyediaan tempat untuk dapat saling bersilaturahmi. Ini menjadi kehormatan dan saya merasa tersanjung atas sambutan masyarakat batak Duri melalui wadah PMBDS. Dengan kehadiran PMBDS ini semacam "Partukkoan" dalam memghimpun masyarakat Batak yang diyakini," sebutnya. 

Menruutnya,  PMDS akan bisa mengangkat para pemimpin dari batak di Riau ke depannya. "Terima kasih kepada Ketum PMBDS dan seluruh jajaran memberikan suatu kepedulian bagaimana harkat martabat masyarakat batak bisa terangkat ke depan di Bumi Lancang Kuning," kata Romwel Sitompul.

Calon DPD RI Nomor 26 ini mengatakan salut kepada PMBDS yang dapat melihat, menganalisa dan memutuskan memberikan dukungan kepadanya dari sekian jumlah calon DPD RI, "ini membuat diri saya semakin optimis untuk duduk di Senayan Jakarta sebagai salah satu anggota DPD RI mewakili Riau," sebutnya.

"Saya tidak berjanji muluk muluk jika nantinya Tuhan memberikan kesempatan bagi saya atas dukungan semua masyarakat terutama masyarakat PMBDS untuk duduk di kursi DPD RI, biarlah seperti air mengalir, kebersamaan, komunikasi tetap kita jalin untuk membangun masyarakat batak yang sejahtera," ungkap Romwel Sitompul mengakhiri sambutannya. (*)

Tags : Persatuan Masyarakat Batak Duri Sejahtera, PMBDS Dukung Putra Putri Terbaik Batak, Putra-i Batak Sebagai Calon Legislatif, Legislatif Menggapai Kesejahteraan Masyarakat, News Daerah,