Sosial   2022/07/03 17:52 WIB

Perayaan Dewa Cing Cui Co Se, 'Panitia Tebar Kebaikan Paket Sembako Ditengah Masyarakat'

Perayaan Dewa Cing Cui Co Se, 'Panitia Tebar Kebaikan Paket Sembako Ditengah Masyarakat'
Terlihat donatur diantaranya, Heric Rakasiwa, Mulyanto, Atan Malik dan Kapolsek Bukit Batu, Kompol Irwandi saat pembagian sembako kepada masyarakat Desa Bukit Batu dan Desa Sukajadi.

BENGKALIS- Sebanyak 400 paket sembako dibagikan ke masyarakat Desa Sukajadi dan Desa Bukit Batu Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis.

"Perayaan Dewa Cing Cui Co Se Panitia menebar kebaikan berupa paket sembako ditengah masyarakat."

Dalam rangka perayaan ulang tahun Dewa Cing Cui Co Se, Minggu 3 Juli 2022 ini, panitia perayaanmenebar kebaikan dengan membantu masyarakat dengan sembako. 

"Bantuan sembako ini kami salurkan sebanyak 400 paket yang terdiri dari beras ukuran 10 kilogram, satu kotak mie instan dan minyak makan ukuran 1 liter kepada masyarakat desa Sukajadi dan Bukit Batu," kata Atan Malik salah seorang donatur.

Penyerahan sembako dilaksanakan di halaman Kelenteng Hook Tjiek Kong dan diserahkan secara simbolis oleh sejumlah donatur dari berbagai daerah. Turut hadir Kapolsek Bukit Batu Kompol Irwandi, kepala desa dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini sudah tiga tahun dilaksanakan berturut-turut. Termasuk dalam masa COVID-19 dan diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi penerima bantuan.

"Walau pun saat ini untuk masa pandemi Covid-19 sudah mulai menurun, akan tetapi kami tetap menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," ungkapnya.

Selain itu, Atan Malik juga mengucapkan terima kasih kepada donatur lainnya seperti Ophe, Mulyanto dan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-persatu namanya yang telah membantu kegiatan ini dalam rangka perayaan ulang tahun Dewa Cing Cui Co Se.

"Untuk kegiatan tahun depan rencananya kita akan laksanakan juga pengobatan gratis kepada masyarakat," ujar Atan Malik.

Sementara itu Kepala Desa Bukit Batu Mahendra juga mengucapkan terima kasih kepada warga Tionghoa yang selalu peduli dengan masyarakat sekitar dalam kegiatan sosial. Termasuk dalam membantu sembako kepada masyarakat yang ada disekitar.

"Bantuan sembako ini sangat bermanfaat kepada masyarakat dan dengan kegiatan ini tentu kami dari pemerintah desa memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat Tiongha yang selalu peduli dengan masyarakat sekitarnya terutama di masa pandemi Covid-19," ungkap Kades.

Dalam perayaan ulang tahun Dewa Cing Cui Co Se ini bukan hanya kegiatan pembagian sembako. Juga menampilkan hiburan pada malam dengan mengundang artis dari luar dan pada besok paginya dilanjutnya dengan ritual sembahyang.

Tags : Perayaan Dewa Cing Cui Co Se, Panitia Tebar Kebaikan, Bantu Paket Sembako Ditengah Masyarakat, Sosial,