Riau   2023/06/19 22:14 WIB

Perayaan HUT Ke-239 Pekanbaru akan Dimeriahkan dengan Artis Ibukota

Perayaan HUT Ke-239 Pekanbaru akan Dimeriahkan dengan Artis Ibukota
Car Free Day (CFD) dibuka saat HUT ke-239 Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun menegaskan penyelenggaraan Hari Jadi Pekanbaru yang ke-239 tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru.

"Perayaan HUT ke-239 Pekanbaru akan dimeriah dengan artis Ibukota."

"Intinya Pemko, yang harus kita tahu hari ini ulang tahun kota itu tidak bisa dianggarkan melalui APBD. Apapun kegiatan Pemko hari ini untuk HUT, murni sumbangsih pihak ketiga, pihak swasta, orang-orang yang mau berpartisipasi di kota ini," kata Pj Walikota Muflihun, Jumat (16/6).

Muflihun menyebut, penyelenggaraan rangkaian Hari Jadi Pekanbaru tahun 2023 ini dilaksanakan murni dari sumbangsih pihak swasta.

Pada puncak perayaan Hari Jadi Pekanbaru tahun ini, akan dilaksanakan pada 25 Juni malam. Dalam malam puncak itu, Pemko Pekanbaru akan mengundang artis ibukota.

Pihaknya masih merahasiakan artis yang akan hadir pada malam puncak Hari Jadi Pekanbaru nanti.

"Mengenai siapa artisnya, itu masih saya rahasiakan, tunggu saja. Karena juga yang namanya artis, grup band, itukan juga perlu dibooking, perlu waktu, harus tepat waktunya biar bisa kita hadirkan," katanya.

Pihaknya sudah mencoba mengundang sebuah beberapa grup band dari ibukota. Akan tetapi, Pemko Pekanbaru tidak mendapatkan jadwal.

"Hari ini banyak vokal grup yang kita undang itu sudah full. Contoh saja SheilaOn 7, kemarin kita minta sudah penuh. Setahun ini tidak bisa kita booking," ungkapnya.

Selain artis ibukota, pihaknya juga akan menghadirkan grub band lokal Pekanbaru.

"Mungkin nanti ada penyanyi warga pekanbaru, lokal yang kita hadirkan," pungkasnya. (rp.sul/*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : hari ulang tahun pekanbaru, hut ke-239 pekanbaru, perayaan hut pekanbaru dimeriah dengan artis ibukota,