Rokan Hulu   2020/12/03 21:32 WIB

Perbaikan Jalinprov Belum Tuntas

Perbaikan Jalinprov Belum Tuntas

ROKAN HULU - Kerusakan badan Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam menghubungkan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) - Duri (Bengkalis) belum tuntas dilakukan.

Rusaknya Jalinprov sekitar 565 meter, sebelumnya sudah dilakukan perbaikan hasil swadaya masyarakat desa Sontang sejak 5 Oktober 2020 lalu, dengan cara ditimbun batu krikil. "Dana perbaikan hasil talangan dibantu sejumlah perusahaan di Bonai Darussalam menelan dana sekitar Rp3 miliar," kata Kepala Desa (Kades) Sontang Zulfahrianto SE. 

"Selama tiga hari perbaikan jalan yang kita kerjakan dibantu sejumlah perusahaan sudah tuntas. Namun masih ada 1 titik jalan lagi yang perlu penanganan karena juga mengalami kerusakan," ungkap Zulfahrianto yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa (APDESi) Rohul, Kamis (3/12/2020) di Pasir Pagaraian.

Zulfahrianto yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) Rohul 2020-2023 ini mengharapkan pemprov melalui Dinas PUPR Riau kiranya bisa meningkatkan jalan rusak yang sudah diperbaiki swadaya masyarakat menjadj jalan aspal maupun rigit. "Kita berharap tahun 2021 bisa ditingkatkan jalan desa ini karena Jalinprov yang menghubungkan Sontang- Duri merupakan jalan lintas kendaraan pengangkut hasil kebun dan lainnya ke pelabuhan Dumai," sebutnya.

Selama 24 jam akses jalan terus dilintasi, bukan hanya kendaraan perusahaan di Rohul saja, bahkan dari Sumatera Utara baik Padang Lawas, Padang Lawas Utara yang juga aksesnya ke pelabuhan Dumai. 

Penulis: Rian Alfian
Editor: Elfi Yandera

Tags : Jalan Lintas Provinsi, Perbaikan Jalinprov Belum Tuntas, Rohul,