Pendidikan   2024/05/02 19:22 WIB

Peringati Hardiknas 2024, Kadisdik Dr Abdul Jamal: Masih Banyak yang Perlu Dievaluasi

Peringati Hardiknas 2024, Kadisdik Dr Abdul Jamal: Masih Banyak yang Perlu Dievaluasi
Kadisdik Kota Pekanbaru, Dr Abdul Jamal

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Tiap 2 Mei menjadi momen bersejarah bagi dunia pendidikan Indonesia.

"Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru peringati Hari Pendidikan Nasional [Hardiknas] 2024."

"Jadi hari ini kita melaksanakan peringatan hari pendidikan dengan tema bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar, jadi memang penekanannya tahun ini yaitu kepada kurikulum merdeka. Bagaimana anak-anak kita ini sesuai dengan semboyannya merdeka belajar," kata Kadisdik Kota Pekanbaru, Dr Abdul Jamal, Kamis (2/5).

Karena tiap tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang bertepatan dengan lahirnya Ki Hajar Dewantara atau lebih dikenal sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia.

Untuk Hardiknas tahun 2024, mengangkat tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar". Berkaitan dengan tema tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengungkapkan, sesuai dengan tema tersebut, dirinya berharap peserta didik dapat merdeka belajar.

Abdul Jamal mengatakan, peringatan Hardiknas ini sekaligus menjadi momentum bagi Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru untuk mengintropeksi serta mengevaluasi diri.

"Jadi untuk itu kita juga dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengevaluasi dan mengintropeksi masih banyak sebenarnya yang perlu kita kerjakan untuk tahun-tahun berikutnya," ungkapnya.

Selain itu dirinya juga mengapresiasi siswa berprestasi yang ada di Kota Pekanbaru, yang jumlahnya tidak sedikit.

"Jadi kita alhamdulillah baik dari Pemko dan dari pemerintah provinsi juga memberikan apresiasi, terutama bagi anak-anak kita yang berprestasi," sebutnya.

Selain biasanya di akhir tahun ada uang pembinaan bahkan kita di dalam PPDB juga memberikan apresiasi dengan cara memberikan satu kelompok khusus penerimaan siswa beprestasi. Ini bentuk penghargaan kita kepada siswa yang berprestasi," tutupnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : hari pendidikan nasional, peringati hardiknas 2024, kadisdik pekanbaru peringati hardiknas,