Rokan Hulu   2021/02/10 11:50 WIB

Peringati HPN, PWI dan Jajaran Polres Rohul Bagi Masker

Peringati HPN, PWI dan Jajaran Polres Rohul Bagi Masker
Peringati HPN dan HUT PWI ke 75, PWI Rohul bagi masker dan stiker bersama Kapolsek Ujung Batu dan jajaran.

UJUNG BATU - Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama jajaran Polres Rokan Hulu, gelar bhakti sosial (baksos) dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2021.

Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra melalui Sekretaris Amin Syukri menyebutkan, pemberian masker gratis dan stiker imbauan ‘Ayo Pakai Masker’’ ke masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor tersebut merupakan rangkaian dalam memeriahkan peringatan HPN dan HUT PWI ke 75 tingkat Kabupaten Rohul.

Kegiatan baksos PWI merupakan kerjasama dengan jajaran Polres Rohul, dalam upaya memberikan edukasi ke masyarakat. "Bersempena peringatan HPN dan HUT PWI ke 75 tingkat Kabupaten Rohul, kita juga menggelar kegiatan  sederhana di tengah pandemic Covid-19. Baksos seperti pemberian masker, donor darah, serta PWI berbagai anak yatim dan Fakir Miskin di Rohul,’’ ucap Amin pada media, Selasa (9/2).

Kegiatan Baksos dengan membagi-bagikan masker gratis ke masyarakat dan pengendara bermotor di Rohul dilaksanakan Pengurus PWI Rohul bersama Polsek Ujung Batu. Sebanyak sekitar 2000 helai masker dibagikan oleh puluhan gabungan wartawan yang dikoordinir Afian, diikuti OKP dari Pemuda Pancasila, Ikatan Pemuda Karya, Polri dan TNI yang dipusatkan di Ibukota Kabupaten Rohul, tepatnya di Taman Kota Pasir Pangaraian.

Kegiatan pemberian masker gratis di Ujung Batu, hadir Kapolsek Ujung Batu Kompol Amru Hutauruk SH bersama personel, Danramil, dengan Sekjen PWI Rohul Amin Syukri bersama Wakil Sekretaris Faisal Taher yang mewakili Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra serta pengurus PWI Rohul lainnya, juga terlihat wartawan Surya Patria. Sekitar 300 helai masker dibagikan ke  pengendara yang melintas di depan Mapolsek Ujung Batu, termasuk bagikan  stiker imbauan pakai masker dengan menempelkan ke kendaraan mobil yang melintas.
        
Mantan Kasat Lantas Polres Rohul juga potong kue dalam rangka peringatan HPN dan HUT PWI ke 75 tahun 2021. "Kegiatan hari ini, bukti sinergiritas TNI-Polri dan wartawan berjalan dengan baik, dalam rangka membangun, mencerdaskan bangsa, terutama dalam memberikan edukasi ke masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya memutus mata rantai wabah Covid-19," kata Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nuhidayat, melalui Kapolsek Ujung Batu.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan wartawan gabungan dalam rangka peringatan HPN tahun 2021 di Ibukota Pasir Pangaraian. "Bhayangkara dan Bhayangkari Pollres Rohul, mengucapkan selamat HPN ke 75 tahun 2021. Kita melihat bahwasanya pers selalu menjadi motivator dan fasilitator dalam mewujudkan perubahan untuk meningkatkan perubahan ekonomi nasional. Juga kami berterima kasih dengan adanya gagasan dari media di HPN dengan melaksanakan kegiatan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang ada di wilayah Rohul," kata Kapolres.

Polri, TNI dan OKP B terlihat mudah-mudahan kegiatan pembagian masker masyarakat selalu disiplin dan semakin mematuhi kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid 19. "Dengan begitu, Covid 19 akan berakhir dan yang paling penting kegiatan masyarakat maupun pembangunan ekonomi di wilayah RI semakin berjalan. Saya berharap masyarakat selalu menerapkan 5 M," terangnya. (*)

Tags : HPN, PWI dan Jajaran Polres Rohul, Bagi Masker,