Politik   2023/03/10 22:26 WIB

Peta Politik Berubah, Syamsuar Disokong Melangkah ke Senayan, 'untuk Mendongkrak Suara Partai'

Peta Politik Berubah, Syamsuar Disokong Melangkah ke Senayan, 'untuk Mendongkrak Suara Partai'
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar disokong melangkah ke senayan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar disokong melangkah ke senayan maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Riau 1 untuk mendongkrak suara partai.

"Gubernur Riau, Syamsuar direkomendasikan untuk maju sebagai bakal caleg DPR RI dapil Riau 1, sedangkan putra sulungnya Muhammad Andri maju sebagai caleg DPRD Riau."

"Kemungkinan besar Muhammad Andri maju di provinsi dapil siak-pelalawan," kata Wakil Ketua Bappilu DPD Golkar Riau, Ikhsan menjelaskan pada media, Kamis (9/3/2023).

Syamsuar diproyeksikan maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Riau 1, sedangkan anaknya sebagai caleg DPRD Riau yang kemungkinan maju dari dapil Siak-Pelalawan.

Rencananya Syamsuar melangkah ke Senayan merupakan permintaan dari pengurus DPP Golkar dengan tujuan mendongkrak suara Partai berlambang beringin itu pada Pemilu 2024 mendatang.

Ikhsan menjelaskan, majunya Ketua DPD Golkar untuk DPR RI tersebut, makanya Muhammad Andri akan maju sebagai caleg DPRD Riau.

Sedangkan untuk penetapan caleg di internal partai Golkar sendiri menurut Ikhsan akan ditetapkan setelah lebaran mendatang.

"Sekarang semuanya masih berproses, kemungkinan habis lebaran nanti ditetapkan sudah final," tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet menuturkan, majunya orang nomor satu di Riau itu, diminta DPP pada saat Rakornis pemenangan Golkar di Sumatera I.

"Pak syamsuar atas permintaan dan perintah DPP akan maju menjadi Caleg DPR RI Dapil riau I. Hal ini langsung diminta DPP dalam Rakornis PP sumatera I pekan lalu," ujar Indra Gunawan.

Permintaan dari DPP ini, ucap Eet, karena di beberapa daerah, ketua-ketua DPD yang juga menjabat kepala daerah, juga diminta untuk maju pada helat Pileg 2024.

Memang tugas berat Golkar di Pemilu 2024 mendatang, Ketua Umum Airlangga Hartarto memberi target besar untuk Riau empat kursi di DPR RI dari dua dapil di Riau.

Saat ini Golkar hanya bisa mendudukkan dua kursi di DPR RI yakni Arsyadjuliandi Rachman dari Dapil Riau 1 dan Idris Laena dari Dapil Riau II. (*)

Tags : gubri syamsuar, melangkah ke senayan, calon dpr ri, maju ke senayan untuk mendongkrak suara partai,