Headline Olah Raga   2020/07/20 12:48:00 PM WIB

Petinju Mirip Mike Tyson, Cliff Couser: Saya Adik yang Terpisah

Petinju Mirip Mike Tyson, Cliff Couser: Saya Adik yang Terpisah

OLAH RAGA – Mantan petinju kelas berat Amerika Serikat, Cliff Couser terkenal bukan karena prestasinya yang mentereng di atas ring. Toh, dari 50 pertarungan yang dia lakoni pada 1993-2012, dia cuma menang 26 kali. Sisanya, 22 kali kalah dan dua pertarungan berakhir imbang.

Cliff Couser terkenal karena disebut-sebut sebagai saudara kembar legenda tinju kelas berat Mike Tyson. jika melihat perawakannya, pria 49 tahun tersebut memang sangat mirip dengan Tyson.

Couser memiliki postur tubuh yang besar dan tidak terlalu tinggi serta kepala yang plontos. Dia juga meniru habis penampilan Tyson, mulai celana dan sepatu serba hitam, gaya berbicara, hingga tato di wajahnya. Keduanya bak pinang dibelah dua.

Kemiripan dengan Tyson itu membawa keuntungan bagi Couser. Karena Tyson, dia jadi mendapatkan banyak pekerjaan. Dia pernah berperan sebagai Tyson dalam film televisi tentang promotor kenamaan Amerika Serikat, Don King, yang berjudul Don King: Only In America pada tahun 1997.

Couser juga berkali-kali diundang dalam berbagai kesempatan wawancara di sebuah acara televisi. Bukan cuma itu, memiliki kemiripan dengan Tyson membuat status sosialnya meningkat.

Dia bak idola yang selalu dikejar penggemar saat berjalan di tengah kota. Tak sedikit orang yang meminta berfoto denganya.
Meski tidak ditanggapi Tyson, Couser berkali-kali menyatakan dirinya memang merupakan kembaran si Leher Beton.

“Saya percaya bahwa kita berasal dari satu ayah, namun lain ibu. Dan saya akan terus berlaku sebagai imitasi Tyson, meniru caranya berbicara, suaranya, dan semuanya,” kata Cousier dalam sebuah wawancara dengan ESPN.

Tyson sendiri baru-baru ini mengungkapkan bahwa hingga saat ini dia tidak mengetahui siapa ayah kandungnya. “Saya tidak tahu banyak tentang keluarga ayah saya. Bahkan, saya tidak terlalu mengenal ayah saya sama sekali. Di akta kelahiran, dikatakan bahwa Ayah saya adalah Percel Tyson,” kata Tyson.

“Tapi, kami semua diberi tahu bahwa ayah kandung kami adalah Jimmy ‘Curlee’ Kirkpatrick Jr. Namun, dia hampir tidak ada dalam foto. Seiring berjalannya waktu, saya mendengar kabar bahwa dia adalah seorang mucikari dan dia biasa memeras wanita,”sambungnya. (*)

Tags : cliff couser, Index, olah raga, petinju kelas berat,