Rokan Hilir   2021/05/02 15:23 WIB

Petugas Gabungan Rohil akan Lakukan Penyekatan Mudik di Tiga Lokasi

Petugas Gabungan Rohil akan Lakukan Penyekatan Mudik di Tiga Lokasi

ROKAN HILIR - Operasi tim gabungan yang melibatkan 78 personel gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, dan tenaga kesehatan akan melakukan penyekatan mudik lebaran di tiga lokasi

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto menjelaskan penyekatan di tiga lokasi yang rawan menjadi pintu masuk para pemudik yakni Simpang Pedamaran Kecamatan Bangko, Perbatasan Simpang Martabak Bagan Batu Riau-Sumut dan di jalur perairan Pelabuhan Panipahan-Tanjung Balai.

"Dalam giat gabungan penyekatan yang hari ini dilakukan, ada sebanyak 504 kendaraan roda empat kita lakukan pengecekan secara intensif. Dari hasil pemeriksaan tersebut sebanyak 147 kendaraan roda empat berhasil diputar-balikkan ke arah tujuan semula saat melewati pos Simpang Martabak- Perbatasan Kecamatan Bagan Sinembah dan Simpang Pedamaran Kecamatan Bangko," kata Nurhadi, Sabtu (1/5) akhir pekan kemarin. 

Dia mengatkan bahwa penyekatan pra-peniadaan Mmudik diatur dalam Surat Edaran Nomor 13 tahun 2021 dari Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 yang sebelumnya digelar dari tanggal 22 April sampai 5 Mei 2021, dan diperpanjang kembali dari tanggal 18-24 Mei 2021. Untuk itu, diharapkan bagi penumpang dan pengendara yang telah melengkapi data diri berupa hasil pemeriksaan swab/antigen Covid-19 yang berlaku selama 1× 24 jam dapat melanjutkan perjalanan kecuali moda tranportasi logistik, pangan yang sesuai dengan Surat Edaran Satgas Covid-19," terang Nurhadi.

Giat gabungan di tiga lokasi berbeda dipimpin Kanit Lantas Polsek Bagan Batu, Kanit Lantas Polsek Bangko dan Kapolsek Panipahan yang dibantu dari pihak TNI, Dishub, BPBD, Satpol PP, dan tenaga kesehatan. (rp.elf/*)

Tags : Petugas Gabungan Rohil, Penyekatan Mudik, Lebaran 2021,