Sosial   2024/04/06 14:15 WIB

PHR Jalin Tali Silaturahmi dengan Wartawan Buka Bersama di Premiere Hotel Pekanbaru

PHR Jalin Tali Silaturahmi dengan Wartawan Buka Bersama di Premiere Hotel Pekanbaru
Ratusan wartawan hadir dalam acara buka puasa bersama PT Pertamina Hulu Rokan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar acara buka puasa bersama wartawan di Premiere Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Jumat (5/4/2024).

Dihadiri lebih dari 150 orang kegiatan ini mengangkat tema 'Energi Kebersamaan'. Selain buka puasa, PT PHR turut menyantuni 20 anak yatim dan memberikan bingkisan lebaran kepada istri dari keluarga wartawan.

Corporate Secretary PHR WK Rokan, Rudi Ariffianto menyebutkan dalam dua tahun alih kelola, pihaknya ingin semakin dekat dan merapat ke seluruh stakeholder di Riau, termasuk kepada rekan-rekan jurnalis.

"Tahun ini kita melakukan kegiatan Pasar Murah dan safari Ramadan dengan memberikan santunan ke anak yatim dan dhuafa. Kita ingin semakin dekat dan saling komunikasi dengan harapan masyaraat semakin tahu soal PHR," katanya.

Disebutkannya, PT PHR telah menyalurkan dana Participating Interest (PI) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebanyak Rp3,5 Triliun. Dan ini akan terus berlanjut selama dana tersebut dikelola oleh BUMD yang dibentuk Riau.

"Kita juga ada wahana untuk mendekatkan diri antara media dan PHR yakni melalui forum anugerah jurnalistik PENA Award, yang juga menjadi ajang pemanasan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP). Kita harap PENA menjadi ajang silaturahmi untuk saling mendekatkan antara PHR dan media," ungkapnya.

Sementara itu, EVP Upstream Business PHR WK Rokan Edwil Suzandi menyebutkan meskipun produksi menurun saat awal Blok Rokan dikelola, namun produksi WK Rokan naik menjadi 160 ribu BOPD. Dan WK Rokan tercatat sebagai penghasil minyak terbesar di Indonesia.

"Ini tentu tak lepas dari peran media. Awal mula mengelola Blok Rokan, kami tingkatkan jumlah sumur, yang berdampak pada meningkatnya roda perekonomian masyarakat sekitar. Kami juga banyak lakukan inovasi, salah satunya CEOR dan lainnya," katanya.

Pihaknya juga melakukan pengembangan atau eksplorasi MNK, yang mana mencoba untuk melakukan pengembangan untuk menemukan cadangan migas yang baru dengan cara non konvensional.

"Hari ini keberadaan PHR sesuai dengan tagline Energi Kebersamaan, kami sudah lakukan berbagai upaya, terutama dalam pembangunan Provinsi Riau, salah satu diantaranya pada akhir tahun lalu kami sudah lakukan pembayaran dana PI 10% sebesar Rp 3,5 Triliun," katanya.

Harapannya, para awak media dapat mengawal dana tersebut bisa tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat Riau. Selain itu, PT PHR juga memberangkatkan 2 putri Riau untuk menempuh pendidikan program beasiswa S2 di Amerika Serikat.

"Dari sisi CSR juga sudah banyak kita lakukan, tentu tujuannya untuk masyarakat. Tahun 2024 ini kami berharap rekan-rekan media Riau banyak yang masuk ke AJP tingkat nasional tentu melalui PENA. Kami berharap wartawan Riau bisa berprestasi di tingkat nasional," katanya.

Edwil Suzandi juga mengapresiasi media yang melakukan pemberitaan ataupun tulisan yang bersifat kritis dan membangun. Hal ini, dikatakannya menjadi catatan untuk bisa memperbaiki diri dan terus berkontribusi untuk negeri.

"Terima kasih dukungan media yang selama ini terus memberikan dukungannya lewat karya jurnalistik. Mari sama-sama kita jaga produksi WK Rokan ini. Mari kita ciptakan produksi yang aman dan selamat," pungkasnya. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : PT Pertamina Hulu Rokan, PHR Jalin Tali Silaturahmi dengan Wartawan, Buka Bersama, Ramadhan,