Riau   2024/03/01 19:59 WIB

Pj Gubri SF Hariyanto Bertemu Tokoh dan Kepala Daerah, Ucapkan Terimakasih Atas Kepercayaan yang Diberikan 

Pj Gubri SF Hariyanto Bertemu Tokoh dan Kepala Daerah, Ucapkan Terimakasih Atas Kepercayaan yang Diberikan 
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto menggelar ramah tamah bersama tokoh masyarakat dan kepala daerah di Riau, Jumat (1/3/2024).

"Pj Gubri SF Hariyanto mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan." 

"Sebenarnya saya takut berada disini, beliau (Rusli Zainal, red) mentor saya. Tahun 1983 saya honor, enam kali saya naik pangkat, beliau ini mentor yang mendidik saya. Tanpa beliau tidak mungkin saya sampai disini," kata Pj Gubri SF Hariyanto.

SF Hariyanto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Terkhusus bagi mantan Gubernur Riau yang telah menjadi mentornya.

Selain nama Rusli Zainal, SF Hariyanto juga menyebut nama Arsyadjuliandi Rachman yang turut berperan dalam jenjang karirnya.

"Dan lagi pak Andi Rachman, beliau juga mentor saya. Saya ditunjuk sebagai Kepala Bapenda. Menjabat 1 tahun 5 bulan, saya izin ingin pindah ke Jakarta, diteken oleh beliau," katanya.

"Terima kasih bapak, atas izin bapak saya dapat mengikuti tes. Dan ketika Kementerian PUPR membuka Inspektur Bidang Investigasi, saya orang pertama yang ditunjuk sebagai Inspektur," tambahnya.

Masih tak percaya diberi kepercayaan sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto turut menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

"Yang dukung saya hanya pak Marjohan, LAM yang dukung saya. Beliau yang kirimkan doa terus menerus, me-whatsapp saya, menelpon saya, 'sabar pak Sekda, sabar pak Sekda' itu kata beliau."

"Ini yang membuat saya hormat kepada bapak (Marjohan Yusuf, red)," ungkapnya.

SF Hariyanto menyebutkan posisinya saat ini hanyalah sebagai transisi. Namun, dirinya optimis menyelesaikan segala pekerjaan yang tidak selesai di masa Syamsuar - Edy Natar.

"Saya dapat amanah dari pak Kemendagri untuk menjaga kekompakan. Dulu saya duduk di belakang meja sekarang ada di depan meja, kalaupun saya maju yang di belakang saya tak gerak, ya sama saja," katanya.

"Jadi saya minta kepada kita semua, kita bersatu untuk bekerja. Saya minta dukungan kepada tokoh-tokoh dan orang tua, senior kami, bantulah kami yang muda-muda ini. Tolong diingatkan, jangan sampai kami salah jalan," pungkasnya.

Usai dilantik, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto menggelar ramah tamah di Balai Serindit, Gedung Daerah Kompleks Kediaman Gubernur Riau.

SF Hariyanto memasuki ruangan pukul 08.30 wib, didampingi Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal dan Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto.

Tampak hadir tokoh masyarakat diantaranya, Arsyadjuliandi Rachman, Dr Chaidir, Ketua LAM Riau Marjohan Yusuf.

Hadir pula Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Plt Bupati Kepulauan Meranti Asmar, Kepala BKD Mamun Murod, Kepala Dinas Sosial Zulfadli, Kepala Dinas Perkebunan Syahrial Abdi dan kepala OPD lainnya.

Usai dilantik menjadi Pj Gubri, SF Hariyanto mendapatkan berbagai tugas dan tanggung jawab yang diberikan Presiden RI, Joko Widodo.

SF Hariyanto mengaku, ia mendapat beberapa catatan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M Tito Karnavian.

Catatan tersebut berisikan tugas dan tanggung jawab yang harus dikerjakan selama menjabat sebagai Pj Gubernur Riau.

Adapun amanah yang diberikan Mendagri yakni, bekerja sama dalam menjalankan tugas baik dalam pemerintahan maupun non pemerintahan), menyelesaikan dan melanjutkan tugas yang ditinggalkan oleh gubernur sebelumnya.

Lalu, menyiapkan program kerja dengan baik, menyelesaikan program kerja tahun 2024, mengatasi masalah tengkes, hingga menjaga angka inflasi Riau agar tetap stabil.

"Ada beberapa catatan kepada saya dan juga kepada rekan-rekan OPD, yakni kita harus bisa bekerja sama. Apalagi seorang pemimpin itu tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerja sama. Selain itu, Mendagri juga mengingatkan bahwa pemimpin itu harus bisa memberikan contoh yang baik," jelasnya. (*)

Tags : Pj Gubri SF Hariyanto, Pj Gubri Ramah Tamah, Pj Gubri Bertemu Tokoh dan Kepala Daerah ,