Pekanbaru   2024/08/13 9:16 WIB

Pj Wako Pekanbaru Kembali Lantik 19 Pejabat untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Pj Wako Pekanbaru Kembali Lantik 19 Pejabat untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa menyatakan, setelah pelantikan 10 pejabat fungsional, pihaknya akan melanjutkan dengan melantik sekitar 19 pejabat lainnya.

"Setelah ini kita akan melakukan pelantikan berikutnya sebanyak 19 pejabat, sesuai dengan kebijakan yang ada," kata Risnandar usai melantik 10 pejabat fungsional, Jumat (9/8).

"Dan memang itu sudah berkomunikasi dengan BKN maupun di Kemendagri, itupun terkait dengan perbaikan sistem birokrasi bukan dalam konteks politik," sebutnya.

Risnandar menegaskan, pelantikan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Pekanbaru.

"Jabatan-jabatan yang diberikan ini dalam konteks memang pelayanan kemudian di dalam perbaikan birokrasi," tambahnya.

Dengan adanya pelantikan jabatan ini, diharapkan dapat memberikan angin segar bagi birokrasi di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Lebih lanjut, Risnandar menjelaskan, pelantikan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mengisi kekosongan jabatan di berbagai OPD dan kelurahan.

"Insya Allah setelah ini juga, mungkin di minggu depan kalau sudah disetujui surat kami di BKN, akan melakukan pelantikan untuk pejabat struktural dan setelah itu saya akan melakukan pengisian terhadap kotak jabatan yang kosong, baik itu di tingkat OPD maupun kelurahan," pungkasnya. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Pj Wako Pekanbaru lantik pejabat, Pejabat diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik,