Pekanbaru   2023/10/12 10:52 WIB

Pj Wako Pekanbaru Tegaskan PDAM Tirta Siak Tidak Main Tinggal Lubang Bekas Galian

Pj Wako Pekanbaru Tegaskan PDAM Tirta Siak Tidak Main Tinggal Lubang Bekas Galian

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Penjabat [Pj] Walikota Pekanbaru, Muflihun menegaskan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak tidak main tinggal lubang bekas galian.

"PDAM Tirta Siak diminta tidak main tinggal lubang bekas galian."

"Kita minta (Perumdam) punya plan yang lebih baguslah. Ketika mereka melubangi jalan tolong disampaikan juga kepada, pemerintah minimal camat diinformasikan, sehingga masyarakat juga tahu bahwasannya nanti akan ada penggalian," ujar Muflihun, Rabu (11/10).

Galian lubang di pinggir jalan oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Siak, menjadi keluhan masyarakat. Pasalnya, banyak lubang bekas galian tak kunjung ditutup kembali.

Lubang bekas galian yang belum ditutup Perumdam Tirta Siak itu terdapat di beberapa ruas jalan, termasuk Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian jalan Tuanku Tambusai, Harapan Raya atau Imam Munandar, Dr Sutomo dan Setia Budi.

Menanggapi kondisi jalan yang rusak akibat galian tersebut, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun meminta Perumdam Tirta Siak mempunyai plan atau rencana kerja yang lebih baik.

Menurutnya, Perumdam atau PDAM Tirta Siak, seharusnya menyampaikan kepada Camat, Lurah serta RT/RW terkait adanya galian di wilayah tersebut.

Akan tetapi hari ini kata Muflihun, Perumdam tidak melakukan itu. Sehingga banyak jalan yang sudah diaspal dilubangi kembali.

"Hari ini kan tidak seperti itu. Jalan baru diaspal berlubang lagi, baru diaspal berlubang lagi, ini kan juga tidak ada plan yang matang," katanya.

"Saya minta kedepan ada penjelasan, saya minta tolong diinformasikan kepada camat, lurah, RT/RW, bahwa di tempat ini ada penggalian," tegasnya.

Dirinya pun tak menampik, warga Pekanbaru juga butuh air bersih. Ia menyebut, air bersih juga prioritas Pemko Pekanbaru.

"Sementara air ini prioritas kita. Kita harap air ini bisa sampai kepada masyarakat dengan lebih bagus. Kita minta ya (Perumdam) segera menutup lagi (lubang bekas galian). Kalau kita menggali ya ditutup lagi, jangan main tinggal-tinggal aja," sebutnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : pj walikota pekanbaru muflihun, pj walikota pekanbaru tegaskan pdam tirta siak, lubang bekas galian pdam tirta siak,