Headline Pekanbaru   2024/06/27 20:37 WIB

Pj Wako Risnandar Akui Tak Bisa Selesaikan PR dalam Waktu Singkat

Pj Wako Risnandar Akui Tak Bisa Selesaikan PR dalam Waktu Singkat
Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa diharap bisa menyelesaikan PR Kota Pekanbaru dalam waktu singkat.

"Pj Wako Risnandar diharap bisa selesaikan PR dalam waktu singkat"

"Karena jujur saja, saya tidak mampu menyelesaikan persoalan jangka panjang. Kemudian saya didesak untuk menyelesaikan berbagai persoalan karena itu perlu kebijakan jangka panjang," kata Risnandar saat Paripurna Istimewa Hari Jadi Pekanbaru ke-240 kemarin.

Masyarakat Kota Pekanbaru berharap penyelesaian mulai dari penanganan banjir, jalan rusak, penanganan sampah, hingga kebijakan baru dan lainnya.

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa menegaskan, dia hanya bisa melaksanakan kegiatan jangka pendek, dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Pekanbaru selama menjabat sebagai Pj Wali Kota.

Dirinya memastikan tidak bisa melakukan kebijakan yang sifatnya jangka menengah, atau pun jangka panjang.

Karenanya, dia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta menyelesaikannya bersama-sama.

Menanggapi hal ini, Pimpinan DPRD Pekanbaru Ir Noftizal MM juga mengharapkan kepada Pj Wako Risnandar, agar bisa menata Kota Pekanbaru lebih baik lagi.

Hal yang paling mendasar diinginkan warga, penyelesaian infrastruktur jalan rusak, pendidikan yang berkeadilan, pemenuhan kesehatan yang ril sesuai amanat UU, serta kehadiran pemerintahan di masyarakat benar-benar nyata.

Dengan begitu, Kota Pekanbaru bisa dijadikan sebagai daerah tujuan dalam bidang apapun, apalagi keamanan investor menanamkan modalnya di Kota Bertuah ini.

"Memang tidak bisa kebijakan jangka panjang. Namun dengan kondisi yang ada sekarang, tentu kita bisa bersama-sama, bersinergi membangunnya" sebut politisi senior ini, Selasa (25/6/2024).

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan mengaku, bahwa Pj Wako Risnandar diharapkan untuk bisa membenahi Kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik.

Terutama mensukseskan Pilkada serentak, mengingat Kota beberapa bulan lagi akan digelar Pilwako Pekanbaru.

"Jadi, kita titik beratkan saja pada pembenahan birokrasi yang lebih baik, pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik juga. Kalau bidang lainnya, tinggal ditingkatkan saja," harapnya.

Anggota DPRD Pekanbaru lainnya, Roni Pasla SE justru menilai, bahwa Kota Pekanbaru kini perkembangannya sangat pesat melebihi dari daerah lainnya di Sumatera.

Tingkat pertumbuhan penduduk yang besar, berasal dari luar kota menjadi perhatian serius. Bahkan belakangan, banyak pihak yang ingin mencoba peruntungan di Kota Pekanbaru.

"Yang perlu dilakukan Pj Wako yang nampak di mata saja. seperti penataan PKL, agar tidak menimbulkan kemacetan. Kemudian penataan parkir juga menjadi masalah berkepanjangan. Pengelolaan sampah yang berkelanjutan tidak sekadar angkut buang," sarannya

Sebelumnya, Pj Wako Risnandar Mahiwa sudah memastikan, dirinya berkomitmen akan mengawal transisi demokrasi dalam Pilwako Pekanbaru pada November nanti.

Termasuk mensukseskannya hingga terpilih dan dilantik.

Karenanya, dia mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan melahirkan putra putri terbaik Pekanbaru, yang akan memimpin 5 tahun ke depan hasil pemilihan yang baik.

Selain itu, Risnandar juga berjanji akan berkoordinasi dengan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Ibukota Provinsi Riau ini.

Apalagi Pj Gubernur sudah menyampaikan, bahwa banyak persoalan di Kota Pekanbaru. Namun Pemprov Riau akan membantunya. (*)

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Pj Walikota Akui Tak Bisa Selesaikan berbagai persoalan, penanganan banjir, jalan rusak, penanganan sampah, Pj Walikota tak bisa selesaikan berbagai persoalam dalam Waktu Singkat,