Headline Pekanbaru   2024/06/23 21:32 WIB

Pj Wako Risnandar Mahiwa Tekankan Netralitas Pegawai yang Disampaikan Saat Upacara HUT Pekanbaru Ke-240

Pj Wako Risnandar Mahiwa Tekankan Netralitas Pegawai yang Disampaikan Saat Upacara HUT Pekanbaru Ke-240
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Pekanbaru mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-240.

"Pegawai diminta netralitas jelang Pilkada 2024." 

"Saya tegaskan kembali bahwa ASN diberi kewenangan untuk melayani, bukan untuk dilayani. Maka itu, saya meminta agar para ASN mengimplementasikan nilai dan akhlak yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Risnandar saat upacara di Lapangan Perkantoran Tenayan Raya pada Minggu (23/6).

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB berlangsung khidmat dan dipimpin langsung Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa. Dalam sambutannya, Risnandar menekankan pentingnya integritas dan pelayanan yang baik dari para ASN.

Risnandar juga mengimbau para ASN untuk menjaga netralitas dan independensi menjelang Pilkada yang akan datang.

"Dalam momentum ini, kami mengimbau khususnya kepada ASN untuk menjaga netralitas dan independensi, serta tidak terlibat dalam kegiatan politik yang bertentangan dengan peran mereka sebagai pelayan masyarakat dalam pesta demokrasi mendatang," ungkapnya.

Selain itu, Risnandar memaparkan rencana jangka panjang kota Pekanbaru yang telah disusun pemerintah untuk 20 tahun ke depan. Rencana tersebut memuat visi kota yang bertajuk "Pekanbaru Bertuah: Berbudaya, Maju, dan Berkelanjutan".

Dalam pantauan halloriau.com, para peserta upacara tampak mengenakan baju Melayu lengkap, menambah khidmat suasana peringatan hari jadi kota tersebut.

Upacara juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Forkopimda Kota Pekanbaru, Sekdako, serta camat dan lurah di Kota Pekanbaru. Mantan Pj Walikota sebelumnya, Muflihun, beserta istri, turut hadir dalam acara tersebut.

Peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-240 ini bukan hanya menjadi ajang untuk merayakan sejarah dan kebudayaan kota, tetapi juga untuk memperkuat komitmen pelayanan publik dan pembangunan berkelanjutan di masa depan. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, HUT Pekanbaru Ke-240, Pj Walikota Tekankan Netralitas Pegawai, Pilkada 2024,