Riau   2024/02/24 15:30 WIB

Pj Walikota Muflihum Hadiri Acara Puncak Gema Isra Miraj yang Turut Dimeriahkan Grup Musik Islami Sabyan

Pj Walikota Muflihum Hadiri Acara Puncak Gema Isra Miraj yang Turut Dimeriahkan Grup Musik Islami Sabyan
Acara puncak sekaligus penutupan Gema Isra Mi'raj yang berlangsung di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Acara puncak sekaligus penutupan gema Isra Mi'raj yang berlangsung di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru dipadati ribuan masyarakat yang hadir sejak Jumat 23 Februari 2024.

"Acara puncak gema Isra Miraj dimeriahkan Ustaz Riza Muhammad."

"Gema Isra Mi'raj ini memang sengaja kami taja bersama dengan MUI, BKMT, Kabag Kesra. Ini agar terbangun komunikasi, interaksi serta silaturahmi antara kita warga Pekanbaru," kata Pj Walikota Muflihun, Jumat (23/2).

"Ini wadah lomba-lomba kita buat di samping itu juga ini merupakan syiar agama bagi kita kaum muslimin," sambungnya.

Acara yang disemarakkan grup musik Islami Sabyan dan juga ustaz kondang yakni Riza Muhammad disambut meriah oleh masyarakat yang hadir.

Tingginya antusiasme warga yang hadir sempat membuat petugas pengamanan kewalahan. Ini disebabkan banyak dari masyarakat yang ingin foto bersama serta meminta tanda tangan vokalis grup musik Sabyan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 8 malam dan berakhir pada pukul 11 malam tersebut juga dihadiri Pj Walikota Pekanbaru beserta keluarga, Forkopimda Kota Pekanbaru, MUI, Baznas, serta Ketua LPTQ Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya Pj Walikota Pekanbaru mengatakan acara Gema Isra Mi'raj tersebut sengaja ditaja agar terbangun komunikasi, interaksi, silaturahmi antar masyarakat Kota Pekanbaru. Selain itu juga sebagai wadah syiar agama bagi kaum muslimin.

"Inilah wadah interaksi sosial bagi kita semua, di samping juga ini mendidik mental anak-anak kita dalam berkompetisi," kata Pj Walikota Muflihun.

"Di acara gema Isra Mi'raj ini kita buat agenda lomba-lomba supaya terbangun interaksi sosial diantara kita masyarakat kota pekanbaru," jelasnya.

Muflihun mengungkapkan Pemko Pekanbaru sangat memprioritaskan kegiatan terutama dalam hal keagamaan untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota yang agamis.

"Pemko Pekanbaru dalam hal keagamaan ini sangat prioritas karena kita ingin Pekanbaru ini menjadi kota yang agamis. Tidak lepas dari peran keagamaan kota ini akan bisa tumbuh dan maju. Maka dari itu kita terus membuat acara-acara keagamaan," tutupnya.

Tags : Isra Miraj, Peringatan Isra Miraj, Pj Walikota Pekanbaru Muflihum Hadiri Isra Miraj, Acara Puncak Gema Isra Miraj Dimeriahkan Ustaz Riza Muhammad,