Pekanbaru   2024/01/06 15:17 WIB

Pj Walikota Muflihun Dialog dengan Masyarakat dalam Kegiatan Gerakan Pangan Murah, 'yang Sudah jadi Program Prioritas di Pekanbaru'

Pj Walikota Muflihun Dialog dengan Masyarakat dalam Kegiatan Gerakan Pangan Murah, 'yang Sudah jadi Program Prioritas di Pekanbaru'
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, berdialog dengan masyarakat dalam kunjungan di kegiatan Gerakan Pangan Murah, Jumat (5/1/2024).

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, berdialog dengan masyarakat dalam kunjungan di kegiatan Gerakan Pangan Murah, Jumat 5 Januari 2024 sore.

"Gerakan Pangan Murah jadi program prioritas."

"Kami tidak hanya meninjau gerakan pangan murah, tapi juga ingin berdialog dengan masyarakat," kata Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam pemaparanya.

Dalam kegiatan dialog ini berlangsung di dua lokasi, yakni Kelurahan Tuah Karya dan Kelurahan Tobek Godang dalam sehari.

Muflihun dalam kesempatan itu juga menyampaikan sejumlah program prioritas pemerintah kota dalam pertemuan itu. Ia tidak ingin program prioritas ini malah tidak diketahui oleh masyarakat.

Satu program, yakni program Universal Health Coverage (UHC). Adanya program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah masyarakat bisa berobat ke puskemas hanya dengan KTP.

Apabila nantinya ada puskemas yang mengabaikan warga berobat lewat program jaminan kesehatan bakal kena sanksi. Mereka yang tidak mau melayani bakal diganti kepala Puskemasnya.

"Kalau ada tidak mau melayani dengan KTP, bisa lapor kepada kami. Jangan salahkan nanti kita ganti, kita copot dari jabatannya dari kepala puskemas," tegas Pj Walikota.

Ada juga progtam doctor on call agar warga bisa didatangi langsung oleh dokter. Ada juga program beasiswa bagi anak-anak berprestasi.

Ada juga program santunan kematian bagi masyarakat miskin dengan besaranRp 1 juta. Ada juga program subsidi bunga bagi pelaku UMKM.

"Kita akan sebar informasi program prioritas ini, agar masyatakat bisa mengetahui program program pemerintah kota," jelas Pj Walikota, seperti yang dilansir dari pgi. (*)

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Dialog dengan Masyarakat, Kegiatan Gerakan Pangan Murah, Pekanbaru Gencarkan Program Prioritas,