Pekanbaru   2024/06/16 10:23 WIB

Pj Walikota Risnandar Mahiwa akan Salat Iduladha di Lapangan MPP Bersama Ribuan Warga Pekanbaru

Pj Walikota Risnandar Mahiwa akan Salat Iduladha di Lapangan MPP Bersama Ribuan Warga Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pada momen Iduladha 1445 H yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, berencana Salat Id di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

"Pj Walikota akan Salat Iduladha bersama ribuan warga Pekanbaru."

"Kita prediksi ada seribu lebih jemaah yang bakal hadir dalam Salat Id bersama Pak Wako," jelas Plh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Dedi Damhudi.

Acara ini diharapkan menjadi momen kebersamaan antara Pemko, Forkopimda, tenaga harian lepas (THL), dan masyarakat.

Penyelenggara memperkirakan sekitar seribu jemaah akan memadati lapangan MPP Pekanbaru untuk melaksanakan shalat ied bersama Risnandar Mahiwa.

Uniknya, tahun ini Pemko hanya menggelar Salat Id di satu lokasi, yaitu di lapangan MPP Pekanbaru.

Biasanya, Salat Id juga digelar di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman, Jalan Jendral Sudirman. Namun, untuk Iduladha kali ini, pelaksanaan salat di masjid tersebut dialihkan ke lapangan MPP karena lokasinya yang berdekatan.

"Karena lokasinya berdekatan, maka Salat id di Masjid Ar Rahman dialihkan ke lapangan MPP. Jemaah masjid bisa ikut salat di lapangan tersebut," tambah Dedi.

Selain itu, pada momen Idul Adha kali ini, tidak ada acara takbir keliling yang biasanya menjadi bagian dari perayaan. Takbiran Idul Adha hanya akan berlangsung di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut pada malam takbir Idul Adha di Masjid Agung, sehingga bisa menambah semarak malam jelang Idul Adha," ujar Dedi.

Dengan adanya perubahan ini, diharapkan masyarakat dapat tetap merayakan Idul Adha dengan khidmat dan penuh kebersamaan, meskipun ada beberapa penyesuaian dalam pelaksanaannya. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Salat Iduladha, Induadha 2024, Pj Walikota Bersama Warga Salat Iduladha,