News Kota   2024/06/17 16:36 WIB

Pj Walikota Risnandar Mahiwa Teken NPHD untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Pj Walikota Risnandar Mahiwa Teken NPHD untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dari Pemerintah Kota Pekanbaru kepada Kodim 0301 dan Polresta Pekanbaru.

"Pengamanan Pilkada Serentak 2024."

"Hal ini sebagai bentuk dukungan dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2024. Mari sama-sama kita sukseskan Pilkada tahun ini," kata Pj Walikota Risnandar Mahiwa, Minggu (16/6).

Penandatanganan ini dilakukan untuk mendukung kegiatan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

NPHD tersebut disepakati untuk kegiatan pengamanan Pilkada oleh Kodim 0301 Pekanbaru. Pada kesempatan yang sama, NPHD juga disepakati bersama Kapolresta Pekanbaru untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polresta Pekanbaru.

Penandatanganan NPHD ini dilakukan Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa bersama Dandim 0301 Pekanbaru, Kolonel Inf Sri Marantika Beruh, setelah acara pembukaan Pekanbaru Bukit Barisan Fun Run 5K di Jalan Gajah Mada.

Pemko Pekanbaru memberikan dana hibah sebesar Rp3,4 miliar kepada Kodim 0301 Pekanbaru. Diharapkan, dengan dukungan ini, penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan lancar dan damai.

"Pemberian dana hibah ini sebagai wujud nyata dukungan Pemko pekanbaru terhadap aparat keamanan dalam rangka berkolaborasi dan bersinergi mensukseskan setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di kota pekanbaru," jelas Risnandar.

Selain itu, dilakukan pula penandatanganan Naskah Perjanjian dan Berita Acara Serah Terima Hibah antara Pemko Pekanbaru dan Polresta Pekanbaru.

Pemko Pekanbaru memberikan hibah berupa sebidang tanah dan dua gedung olahraga kepada Polresta Pekanbaru.

"Pemberian hibah ini dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polresta pekanbaru dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kota pekanbaru," sebutnya. (*)

f.Pj Walikota Pekanbaru tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2024.

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, NPHD, Pengamanan Pilkada, Pilkada Serentak 2024, News Kota,