News Kota   2024/02/02 11:26 WIB

Pj Walikota Selalu Sampaikan Program Pemerintah Bukan Isu Politik, Kata Sekdako Indra Pomi Nasution

Pj Walikota Selalu Sampaikan Program Pemerintah Bukan Isu Politik, Kata Sekdako Indra Pomi Nasution

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun selalu aktif melakukan kunjungan kerja di sejumlah kelurahan dan kecamatan di Kota Pekanbaru, dan selalu menyampaikan program-program pemerintah.

"Pemko Pekanbaru jalankan program pemerintah bukan isu politik."

"Hal ini perlu disampaikan, agar masyarakat tau kinerja pemerintah saat ini. Jika ada masukan atau saran, masyarakat juga bisa menyampaikan langsung kepada pemerintah," kata Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Rabu (31/1).

Sekdako Indra Pomi melihat isu-isu yang dilontarkan terkait dengan beredarnya pemberitaan PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun yang disebut mengajak masyarakat untuk tidak memilih salah satu caleg saat kegiatan pembukaan MTQ.

Program Pemko Pekanbaru yang disampaikan di antaranya, progam kesehatan, permasalahan sampah, kerusakan jalan, hingga bantuan kematian dan bantuan beasiswa.

Sekdako mengungkapkan, saat membuka MTQ tingkat Kecamatan dibeberapa tempat, Pj Walikota tidak pernah mengklaim kalau program itu adalah program pribadi Muflihun.

"Pj walikota hanya menyampaikan program-program Pemko pekanbaru. Pj tidak ada menyampaikan kalau itu program-program pribadinya," sebut Indra Pomi.

Dijelaskan lagi, di berbagai acara, Pj Walikota menyampaikan makna pelaksanaan MTQ yang merupakan wadah untuk mendalami Al-Qur'an.

"Pak Muflihun menyampaikan, untuk memotivasi peserta MTQ, pemerintah kota pekanbaru telah menyiapkan anggaran umroh gratis untuk peraih juara 1 MTQ tingkat provinsi riau. Bahkan tahun ini disediakan untuk seluruh kafilah," ungkapnya.

Indra Pomi menuturkan, Pj walikota tidak pernah membahas isu-isu politik yang menyebut nama partai bahkan nama Caleg dari partai tertentu. Hal ini bisa dicek melalui rekaman video diberbagai kegiatan pembukaan MTQ tingkat kecamatan.

"Program pemerintah yang disampaikan terkait permasalahan sampah, stunting dan kemiskinan eksrem, program dokter on call, dan program UHC atau program kesehatan pekanbaru bertuah. Kalau membahas partai atau celeg tidak ada," tuturnya.

"Saat memaparkan program UHC, Pj walikota menegaskan, itu merupakan program pemerintah. Program ini untuk pelayanan kesehatan bagi seluruh warga yang memiliki KTP pekanbaru agar diberikan kemudahan," imbuhnya.

"Terkait pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, pak muflihun mengajak warga kota pekanbaru meningkatkan partisipasi datang ke TPS untuk memilih, memberikan hak suara, untuk menentukan wakil rakyat dan pemimpin yang akan datang," pungkasnya. (*)

Tags : program pemerintah, program pembangunan, pekanbaru, pemko sampaikan program pemerintah bukan isu politik, sekdako pekanbaru indra pomi nasution, News Kota,