RIAUPAGI

.com
Thursday 29th October 2020
 
Rokan Hilir   2020/10/05 15:59 WIB

Pjs Bupati Rohil Distribusikan Zakat pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Pjs Bupati Rohil Distribusikan Zakat pada Masyarakat Terdampak Covid-19

BAGANSIAPIAPI - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rokan Hilir (Rohil), Rudyanto SH MSi distribusikan zakat tahun 2020 kepada masyarakat terdampak Covid-19. 

"Alhamdulillah kita telah salurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Baik itu bantuan covid-19, maupun bantuan sosial lainnya," kata Ketua Baznas Rohil, H Baharuddin Spd, Senin (5/10).

Bantuan itu diserahkan di kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi. Adapun zakat yang disalurkan itu melalui program Rohil Cerdas (fisabilillah), Rohil Makmur (usaha produktif), Rohil Peduli (bantuan bedah rumah), Rohil Sehat (biaya berobat) dan bantuan pembinaan mualaf. Dia mengatakan, sejak pandemi covid-19 sampai saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada 7.000 masyarakat Rohil.

Mengenai pendistribusian zakat kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Rohil tahun 2020. Dijelaskan Baharuddin, sejak dari Bulan Januari sampai September 2020 zakat yang terkumpul di kantor Baznas Rohil sebesar Rp7,6 miliar, dan yang sudah disalurkan kepada masyarakat sebesar Rp5,2 miliar. "Insya Allah sisa zakat sebesar Rp2,5 milir di akhir Bulan Oktober nanti akan kita salurkan lagi kepada 500 mustahik yang telah mengajukan permohonan pada bulan Maret, April dan Mei 2020," terangnya.

Pjs Bupati Rohil, Rudyanto SH MSi mengharapkan kepada Baznas Rohil untuk menyalurkan bantuan secara merata kepada masyarakat Rohil. "Jangan sampai bantuan itu hanya disalurkan di sekitaran ibukota kabupaten saja, akan tetapi harus disalurkan kepada masyarakat yang ada di 18 kecamatan di Rohil," pesannya. (rp.elf/*)

Tags : Pjs Bupati Rohil, Rudyanto SH MSi, Zakat, Masyarakat Terdampak Covid-19,