Politik   2023/12/21 12:15 WIB

PKB Mulai Incar Posisi Pimpinan DPRD, Dr Taufik Arrakhman: Seiring Koalisi Partai Usung Anies-Muhaimin

PKB Mulai Incar Posisi Pimpinan DPRD, Dr Taufik Arrakhman: Seiring Koalisi Partai Usung Anies-Muhaimin
Dr Taufik Arrakhman, PKB Kota Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekanbaru, Dr Taufik Arrakhman, mengungkapkan bahwa semua kader PKB di Pekanbaru antusias menyambut koalisi PKB dengan Nasdem.

Menurut Taufik Arrakhman, koalisi Nasdem dan PKB yang akan mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ini, memberi warna baru dalam konfigurasi politik untuk perhelatan pilpres tahun 2024 mendatang.

"Bisa dipastikan semua kader PKB Kota Pekanbaru antusias dan gembira menyambut kemunculan pasangan Anies-Muhaimin sebagai capres dan cawapres," ungkap Ketua PKB Pekanbaru Taufik Arrakhman, Jumat (8/9).

Menindaklanjuti upaya pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar ini, lanjut Taufik Arrakhman  pihaknya akan melakukan beberapa penyesuaian, terutama pemahaman kepada kader-kader dan para caleg.

Menurut Taufik hal ini penting  dilakukan agar bisa memaksimalkan perolehan suara pada Pileg 2024 mendatang.

"PKB Pekanbaru akan melakukan beberapa perubahan dan penyesuaian terkait sosialisasi dan strategi untuk pileg nanti. Ini bagian dari efek perubahan peta pilpres yang tidak bisa dihindari," papar Taufik penuh semangat.

Ketika ditanya apakah perubahan dan penyesuaian itu juga terkait dengan target  kursi PKB di DPRD Kota Pekanbaru, Taufik hanya menjawab diplomatis sambil melempar senyum,

"Rasanya tidak berlebihan jika sekarang kami mulai berhitung soal kursi pimpinan dewan," tambahnya.

Kepada kader PKB Kota Pekanbaru Taufik berharap dapat memanfaatkan momen deklarasi pasangan capres dan cawapres sebagai pemicu semangat untuk bisa memenangkan hati masyarakat Kota Pekanbaru.

"Ini harus jadi momentum  yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh kader PKB Pekanbaru untuk memenangkan hati rakyat," ujar Taufik optimis.(*)

Tags : Partai Kebangkitan Bangsa, PKB Incar Posisi Pimpinan DPRD, Koalisi Partai Usung Anies-Muhaimin,