Kepri   2024/08/21 15:51 WIB

PKS Berbelok Arah Dukung ke Ansar-Nyanyang untuk Menuju Pilgub Kepri 2024

PKS Berbelok Arah Dukung ke Ansar-Nyanyang untuk Menuju Pilgub Kepri 2024

KEPRI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berbelok arah mendukung Ansar-Nyanyang, yang sebelumnya sempat mengeluarkan rekomendasi mendukung Rudi-Aunur Rofiq, sebagai bakal calon Gubernur Kepri pada Pilkada 2024 mendatang.

"PKS dukung Ansar-Nyanyang untuk Pilgub Kepri 2024."

“Hari ini baru diserahkan oleh Presiden PKS dan disaksikan oleh dewan syuro. Itu urusan DPP PKS. Yang jelas, kita diamanahkan untuk memperjuangkan,” kata Bakal calon Wakil Gubernur Kepri, Nyanyang Haris Pratamura pada media, Rabu (21/8).

Nyanyang Haris Pratamura membenarkan bahwa ia dan Ansar Ahmad (bakal calon Gubernur Kepri) telah secara resmi menerima surat rekomendasi dari DPP PKS.

Rekomendasi itu diserahkan di Bintaro, Tangerang, Selasa 20 Agustus 2024.

Selain PKS, kata Nyanyang bakal ada partai politik lainnya yang akan ikut berkoalisi untuk memenangkan ia dan Ansar Ahmad saat peraturan Pilkada 2024 mendatang.

Bahkan, pihaknya juga masih melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya.

“Kita masih komunikasi, silahturahmi dengan partai yang mau bergabung dengan kita. Tunggu saja kejutan. Untuk PDI Perjuangan kita masih belum tahu,” tegasnya.

Sebelumnya, Ansar Ahmad sudah berniat memborong partai politik untuk memenangkan pertandingan Pilgub Kepri pada Pilkada Kepri 2024 mendatang.

Niat borong partai tersebut dengan melakukan komunikasi ke semua partai politik, terkecuali dua partai yakni Nasdem dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kala itu, Ansar menegaskan bahwa pihaknya tetap melakukan komunikasi dengan PKS.

Walaupun, PKS sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Agar lebih banyak partai yang bisa mendukung kita. Untum PKS masih komunikasi,” sebut Ansar. (*)

Tags : Pilkada Serentak 2024, Pilgub Kepri, Ansar-Nyanyang, Pilgub Kepri 2024,