Riau   2023/11/23 10:55 WIB

Plt Gubri Edy Afrizal Natar Nasution Serahkan Donasi Bantuan Rakyat Riau ke Baznas RI, 'yang Terkumpul Rp5,6 M untuk untuk Ringankan Beban Palestina'

Plt Gubri Edy Afrizal Natar Nasution Serahkan Donasi Bantuan Rakyat Riau ke Baznas RI, 'yang Terkumpul Rp5,6 M untuk untuk Ringankan Beban Palestina'
Plt Gubri Edy Natar serahkan bantuan donasi untuk Palestina ke Badan Amil Zakat Nasional RI

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution menyerahkan bantuan masyarakat Riau senilai Rp5.641.598.280 ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

"Donasi bantuan masyarakat Riau untuk meringankan beban masyarakat di Palestina."

"Baznas Provinsi Riau mengantarkan hasil donasi untuk Palestina dari masyarakat Riau yang langsung diserahkan Plt Gubernur Riau ke Wakil Ketua Baznas Riau," kata Ketua Baznas Riau, H Masriadi Hasan, Lc, MSha, Kami (22/11).

Donasi ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di Palestina, yang terkumpul Rp5,6 miliar untuk Palestina.

Donasi diserahkan langsung kepada Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum SE, MIDEc, Ak, CA, CPA, CWM, didampingi Pimpinan Baznas RI Supervisi Riau, KH Achmad Sudrajat, Lc, MA.

Bantuan tersebut juga melibatkan kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad di Masjid Raya Annur Provinsi Riau pada 10 November 2023 dengan tema "Dari Bumi Melayu Riau untuk Palestina."

Ia menekankan bahwa ini merupakan tahap pertama, dan Baznas Provinsi Riau masih membuka donasi hingga akhir November 2023.

Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum, mengapresiasi semangat masyarakat Riau yang menjadikan donasi ini sebagai yang terbesar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, menyoroti kerja sama antara pemerintah daerah, ulama, dan lembaga zakat yang menghasilkan gerakan penggalangan donasi terbesar di Provinsi Riau pada 10 November 2023.

"Kami juga telah menggerakkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemprov Riau untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk Palestina. Alhamdulillah, bantuan dari ASN dan honorer Pemprov Riau sebesar Rp1,1 miliar lebih," tambahnya.

Acara penyerahan bantuan turut dihadiri oleh Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, serta tim dari Baznas Riau yang terdiri dari Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua IV, Kepala Pelaksana, dan Kepala Bagian Pengumpulan. (*)

Tags : Donasi Bantuan Rakyat Riau, Bantuan pada Palestina, Bantuan Rakyat Riau Rp5, 6 M untuk Palestina, Baznas RI Serahkan Bantuan Rakyat Riau ke Palestina,