Headline News   2023/11/23 10:45 WIB

Wakapolri Silaturahmi Kebangsaan di Riau, Komjen Pol Agus Andrianto: Jaga Persatuan Demi Harmoni Pemilu 2024

Wakapolri Silaturahmi Kebangsaan di Riau, Komjen Pol Agus Andrianto: Jaga Persatuan Demi Harmoni Pemilu 2024
Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia [Wakapolri], Komjen Pol Agus Andrianto melaksanakan silaturahmi kebangsaan polri presisi untuk negeri bersama masyarakat Riau.

"Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto silaturahmi kebangsaan di Riau."

"Komitmen polri adalah menjaga keharmonisan dan persatuan antar berbagai kelompok etnis dan agama di Indonesia," kata Wakapolri Agus Andrianto.

Wakapolri menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan keragaman dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Ia berharap perbedaan dalam pilihan politik tidak menjadi sumber perpecahan, melainkan menjadi pemersatu dalam kerangka persatuan NKRI.

Ia juga menyoroti solidaritas dan integritas TNI-Polri bersama Forkopimda. Diharapkan dapat menjadikan kepolisian sebagai pelayan masyarakat yang adil dan berkeadilan bagi seluruh warga negara.

Agus Andrianto tidak hanya memberikan pesan tentang persatuan. Namun juga mengingatkan bahwa Kapolri telah memerintahkan semua rumah sakit Bhayangkara di seluruh Polda untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Termasuk pelayanan kesehatan gratis bagi warga yang tidak terdaftar dalam BPJS.

Sementara itu, Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekda Provinsi Riau, SF Harianto, menekankan keamanan dan kerukunan Provinsi Riau yang memiliki banyak etnis, suku, dan budaya yang berbeda.

"Forkopimda TNI-Polri serta yang lainnya saling mensupport, saling menguatkan, dan bekerja sama," kata SF Harianto.

Pada akhir kegiatan, dilakukan ramah tamah dan pemberian cendera mata dari Plt Gubernur Riau kepada Wakapolri Agus Andrianto.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Ass SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kapus Dokkes Polri Irjen Pol Asep, seluruh Pejabat Utama Polda Riau, dan Kapolres jajaran Polda Riau, Danrem 031 Wirabima.

Lalu Plt Gubernur Riau yang diwakili Sekda Prov Riau SF Harianto, Kajati Riau Amal Abbas, Pj Walikota Muflihun, Ketua LAM Riau, serta unsur Forkompimda Provinsi Riau dan Forkompimda Kota Pekanbaru. (*)

Tags : Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Wakapolri Silaturahmi Kebangsaan di Riau, Wakapolri ke Riau untuk Persatuan Demi Harmoni Pemilu 2024, News,