Hukrim   2024/03/15 13:20 WIB

Polisi Ingatkan Pelaku Balap Liar, 'Kendaraan Terjaring Razia Tetap Ditahan dan Diproses Hukum'

Polisi Ingatkan Pelaku Balap Liar, 'Kendaraan Terjaring Razia Tetap Ditahan dan Diproses Hukum'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Satlantas Polresta Pekanbaru memberikan peringatan keras terhadap para pemuda yang melakukan balap liar. Mereka dinilai mengganggu aktivitas ibadah umat muslim di Bulan Ramadan.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengingatkan para orang tua agar mengedukasi anaknya untuk tidak terlibat balap liar. Jika kedapatan, motor pelaku akan diamankan hingga lebaran usai.

"Belakangan ini banyak anak-anak muda yang melakukan aksi balap liar di Pekanbaru, saat ramadhan. Kami berikan imbauan keras dan akan menindak tegas apabila kedapatan,” tegas Alvin Kamis (14/3).

Alvin menyampaikan petugas akan menahan dan menilang sepeda motor pelaku balap liar hingga Ramadhan berakhir atau setelah lebaran Idul Fitri.

Hal itu sudah dilakukan sejak beberapa pekan terakhir. Sudah puluhan kendaraan pelaku balap liar yang diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Kalau sepeda motornya kami amankan, maka akan kami tahan sementara hingga setelah lebaran. Hal ini kami lakukan agar memberikan efek jera kepada pelaku balap liar," ucap Alvin.

Alvin mengimbau agar orang tua memperhatikan tindakan anak-anaknya di luar rumah. Sebab, keterlibatan orangtua dalam mendidik anak masing-masing sangat dibutuhkan.

"Orang tua mohon dipantau anak-anaknya. Apabila sudah jamnya pulang mohon dihubungi agar mereka tidak terlibat aksi balap liar," pungkas perwira menengah jebolan Akpol 2009 itu, seperti yang dilansir dari mcr. (*)

Tags : Polisi Ingatkan Pelaku Balap Liar, Kendaraan Balap Liar, Pekanbaru, Kenderaan Terjaring Razia akan Ditahan Sampai Lebaran, Kendaraan yang Terjaring Razia ,