News Daerah   2020/12/24 12:4 WIB

Polres Kepulauan Meranti Salurkan 10 Ton Beras dari Mabes Polri, Untuk 'Warga Terdampak Covid-19'

Polres Kepulauan Meranti Salurkan 10 Ton Beras dari Mabes Polri, Untuk 'Warga Terdampak Covid-19'
Penyerahan bantuan untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti menyalurkan sebanyak 10 ton beras bantuan dari Mabes Polri untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita salurkan langsung melalui anggota Bhabinkamtibmas. Sebab, mereka yang paling tahu siapa warga yang paling membutuhkan, dan tentunya melibatkan tokoh masyarakat setempat," kata Kapolres Kepulauan eranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk pada media, Rabu (23/12). 

Bantuan beras itu akan diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Masing-masing Kepala Keluarga (KK) akan menerima 5 kg. SEko Wimpiyanto. Seperti penyaluran beras bantuan Mabes Polri dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Merbau Brigadir Harun H Harahap di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putripuyu. Untuk menghindari kerumunan, beras tersebut diantarkan langsung ke 10 rumah penerima bantuan oleh Brigadir Harun bersama Babinsa Koramil 08 Merbau Pelda Suardi, Kepala Desa Kudap diwakili staf dan kepala dusun.

Kegiatan sama juga dilaksanakan Polsek Tebingtinggi, Polsek Tebingtinggi Barat, Polsek Rangsang, dan Polsek Rangsang Barat. Untuk sementara, masing-masing Polsek dijatahi 1 ton beras. Eko Wimpiyanto berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah pandemi Covid-19. "Bersama kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir. Tetap ikuti anjuran pemerintah dengan disiplin protokol kesehatan yakni, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun," pesannya. (rp.elf/*)

Tags : Polres Kepulauan Meranti, Salurkan Beras, Warga Terdampak Covid-19,