Rokan Hilir   2021/04/02 22:5 WIB

Polres Rohil Melibatkan TNI Amankan Hari Paskah

Polres Rohil Melibatkan TNI Amankan Hari Paskah

BAGANSIAPIAPI - Polres Rokan Hilir (Rohil) memperketat pengamanan pintu masuk mulai dari markas komando (Mako) dan seluruh polsek. Hal ini terkait adanya aksi teror yang terjadi di Mabes Polri baru-baru ini. 

"Kita sudah perkuat personel baik di mako maupun di jajaran polsek. Setiap tamu yang datang terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," kata Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto di dampingi Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais, Jumat (2/4). 

Pihaknya telah menurunkan 260 personel dengan melibatkan personel TNI untuk pengamanan hari besar wafatnya Isa Al Masih atau Paskah. "Jumlah gereja di Rohil baik besar maupun kecil lebih kurang 80 gereja. Di mana setiap gereja kita tempatkan dua dan tiga personel serta dibantu personel TNI dari Kodim 0321/Rohil," kata Nurhadi. 

Dalam pengamanan paskah tahun ini, lanjut dia, para personel ditugaskan melakukan pemeriksaan setiap jemaat yang akan masuk ke gereja. "Ini salah satu langkah antisipasi kita dalam pengamanan perayaan hari besar Paskah dan aksi teror," ujarnya. (rp.elf/*)

Tags : Polres Rohil, Amankan Hari Paskah,