Rokan Hilir   2020/07/30 04:38:00 PM WIB

Polres Rohil Serahkan 57 Ekor Sapi Kurban di Idul Adha

Polres Rohil Serahkan 57 Ekor Sapi Kurban di Idul Adha

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah Tahun 2020 Polres Rokan Hilir (Rohil) menyerahkan sapi kurban sebanyak 57 ekor ekor sapi kurban.

Penyerahan dan pelepasan sapi kurban langsung dipimpin Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK didampingi Panitia Kurban Kompol Rustam Efendi dan pejabat teras Mapolres Rohil dilaksanakan di Mapolres Rohil, Rabu (30/7/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Sapi diterima sudah di data dari hari sebelumnya oleh panitia kurban. Dalam sambutan dan pengarahan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk sebelum penyerahan dan pelepasan sapi kurban mengatakan, bahwa sapi berasal dari seluruh personil polres dan jajaran terkait yang beragama Islam, melalui pengumpulan dana sehingga disatukan dapat dilakukan pembelian sapi sebanyak 57 ekor yang diserahkan kepada pihak pihak penerima yang sudah ditentukan oleh panitia kurban Polres Rohil untuk tahun 2020 ini.

AKBP Nurhadi Ismanto menyampaikan, sapi kurban ini akan disembelih pada saat hari qurban dan akan diserahkan kepada warga di wilayah pemotongan hewan kurban. "Kami berharap dari yang berkurban  kiranya ibadah yang dilakukan menjadi ibadah berkah yang diridhoi Allah SWT serta diberi  kesehatan dan dikuatkan iman dalam menjalankan tugas," sebut Kapolres.

Ketua Panitia Kurban Polres Rohil Kompol Rustam Efendi mengatakan kepada awak media usai pelepasan hewan kurban, bahwa sapi kurban akan diserahkan kepada seluruh Polsek Resor Rohil dan Masjid yang sudah didata untuk mendapatkan sapi kurban termasuk Masjid Al Ikhlas Mapolres Rohil, papar perwira yang menjabat Kabag Sumda Polres Rohil.

Penulis: Aminuddin
Editor: Abdulah Sani

 

Tags : Polres rokan hilir, hewan kurban, idul adha, 1441 hijriyah, 2020, index,