Rokan Hilir   2020/08/01 09:27:00 AM WIB

Polsek Batu Hampar Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban

Polsek Batu Hampar Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.com - Polsek Batu Hampar, Rokan Hilir (Rohil) bersama jajaran terkait melakukan pemotongan 2 (dua) ekor sapi yang disalurkan dari Polres Rohil di Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 Hijriyah yang jatuh pada hari Kamis tanggal 31 Juli 2020 ini.

Dua ekor sapi kurban ini merupakan sebagian dari 57 ekor sapi yang dibagikan dari Polres Rohil kemarin  Kamis (30/07/2020), yang merupakan ibadah kurban dari seluruh personil Polres Rohil dan jajaran terkait termasuk personil Polsek Batu Hampar yang beragama Islam.

Pemotongan dua ekor sapi kurban dilaksanakan di halaman mapolsek Batu Hampar usai pelaksanaan sholat Idul Adha sekira pukul 09.00 wib. Hadir pada acara pemotongan hewan kurban ini Kapolsek Batu Hampar Iptu S. Sijabat, para Penghulu se Kecamatan Batu Hampar, tokoh masyarakat dan pemuka agama islam sekitar wilayah Mapolsek Batu Hampar, seluruh personil Polsek Batu Hampar dan ibu ibu Bhayangkari dan Ustad Nurkholis selaku pemotong hewan yang dihunjuk oleh Panitia kurban.

Daging kurban nantinya dibagikan kepada masyarakat wilayah Kecamatan Batu Hampar sebanyak 140 kepala keluarga [KK] dengan rincian untuk masyarakat Kepenghuluan Bantayan 28 KK, Kepenghuluan Bantayan Baru 28 KK, Kelurahan Bantayan Hilir 28 KK, Kepenghuluan Sei Sialang 28 KK dan Kepenghuluan Sei Sialang Hulu 28 KK.

Sebelum dilaksanakan pemotongan hewan kurban Kapolsek Batu Hampar Iptu S.Sijabat menyampaikan sambutan dan pengarahan antara lain menyebutkan, bahwa pemotongan hewan kurban merupakan ibadah yang dilakukan  personil Polsek Batu Hampar yang beragama Islam yang merupakan bagian personil Polres Rohil. Disamping ibadah kurban di bulan Idul Adha , juga salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat untuk sedikit berbagi rezki, sehingga tali asih silaturrahmi Polri dengan masyarakat tidak terlepas dari segi  umum maupun keagamaan dalam ibadah. "Mudah mudahan dengan adanya pembagian daging hewan kurban ini dapat meningkatkan dan sinergitas membuktikan bahwa polri peduli, tanggap dengan masyarakat," akhir sambutan Kapolsek Batu Hampar Iptu S.Sijabat.

Penulis: Aminuddin  
Editor: Abdulah Sani

Tags : Polsek Batu Ampar, Iptu S.Sijabat, salurkan hewan kurban, rohil, index,