Daik Lingga   2022/12/04 8:25 WIB

Polsek Dabo Singkep Laksanakan Kegiatan Operasi Pekat Seligi 2022

Polsek Dabo Singkep Laksanakan Kegiatan Operasi Pekat Seligi 2022

DAIK LINGGA, RIAUPAGI.COM - Polisi Sektor (Polsek) Dabo Singkep menggelar patroli kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat) seligi 2022 di wilayah hukum Polsek Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu tanggal 03 Desember 2022 Pukul 23.00 Wib, bertempat di Mako Polsek Dabo Singkep.

Apel Kesiapan patroli dipimpin oleh Kapolsek Dabo Singkep diwakili Kanit Intelkam Polsek Dabo Singkep Aipda M. Yusuf Panjaitan.

Razia pekat ini menyasar premanisme, perjudian, narkoba serta minuman keras.

Sasaran patroli pada operasi tersebut adalah tempat permainan billiar dan panti pijat tradisional yang bertempat umum.

Kapolsek Dabo Singkep Iptu Rohandi P. Tambunan, S.IP., M.A.P melalui Kanit Intelkam Polsek Dabo Singkep Aipda M. Yusuf Panjaitan mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi untuk menciptakan wilayah hukum polsek Singkep aman dan kondusif.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada masyarakat menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 agar dapat terlaksana dengan aman serta tidak menganggu aktivitas masyarakat," kata Kanit Intelkam Polsek Dabo Singkep.

Dalam patroli tersebut, pihak kepolisian turut menyampaikan pesan kamtibmas agar menjauhi segala bentuk pelanggaran hukum.

Adapun pelaksanaan operasi pekat dengan rute Polsek Dabo Singkep yakni Jalan Pagoda, Lapangan Merdeka, Taman Dabo Jalan Implasment, Jalan Pelabuhan - Batu Berdaun - Sekop Laut - Jalan Pelajar.

Sedangkan target lokasi operasi pekat yaitu Pantai Batu Berdaun, Podium Lapangan Merdeka, Pelabuhan Dabo Singkep.

Hasil operasi pekat, ditemukan sekelompok remaja yang mengonsumsi minuman keras, diantaranya AS, AR dan FI sedang mengkonsumsi botol minuman keras merk Angur Merah Cap Orang Tua dan 3 (Tiga) Gelas minuman Panther.

Sekelompok pemuda ini diamankan dan terakhir membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Kegiatan selesai pada pukul 00.30 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (rilis)

Tags : Operasi Pekat Seligi 2022, operasi penyakit masyarakat, Polsek Dabo Singkep, kegiatan Operasi Pekat Seligi 2022,