Headline Wisata   2022/12/03 14:55 WIB

Telkomsel Wilayah Sumbagteng Support Jaringan Internet di Kawasan Wisata Tahura 

Telkomsel Wilayah Sumbagteng Support Jaringan Internet di Kawasan Wisata Tahura 
Kawasan Wisata Tahura miliki jaringan internet.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Telkomsel Wilayah Sumbagteng (Riau, Kepri dan Sumbar) support jaringan internet di kawasan wisata Taman Hutan Rakyat (Tahura) Minas, Pekanbaru. 

"Kawasan wisata Taman Hutan Rakyat (Tahura) sudah terjangkau internet." 

"Alhamdulillah sekarang signal sudah full di Tahura. Jaringan internet sudah oke. Kami ucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas support-nya," kata Kepala UPT KPHP Minas Tahura Dr Matnuril seperti dirilis mcr, Jumat (2/12).

Matnuril menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Telkomsel Wilayah Sumbagteng (Riau, Kepri dan Sumbar) yang telah men-support jaringan internet untuk kawasan wisata Tahura.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Diskominfotik Provinsi Riau yang juga ikut membantu memperkuat permohonan pihaknya kepada Telkomsel.

"Tentu juga kami terima kasih kepada Diskominfotik atas dukungannya," tambah Matnuril.

Tahura menjadi salah satu tujuan wisata, khususnya Wisata Edukasi dan Wisata Alam. Pada hari-hari libur, Tahura selalu dikunjungi pelajar dan Mahasiswa, termasuk organisasi-organisai yang ingin berkegiatan di alam.

Pemprov Riau memungut retribusi setiap kunjungan itu. "Selama ini kami sering mendapat keluhan karena di Tahura tidak terjangkau jaringan internet," sebutnya.

Pihaknya beberapa waktu lalu bersurat ke Telkomsel Wilayah Sumbagteng agar di-support. Surat itu juga didukung oleh Diskominfotik Provinsi Riau.

"Alhamdulillah saat ini signal di Tahura sudah bagus, sudah full, sehingga sudah memberikan tambahan kenyamanan bagi pengunjung atau wisatawan," katanya.

Ke depan, diharapkan semakin banyak masyarakat yang berwisata ke Tahura. Tentu juga akan meningkatkan PAD bagi Provinsi Riau. (*)

Tags : Taman Hutan Rakyat, Wisata Tahura, Kawasan Wisata Tahura Miliki Jaringan Internet  ,