Rokan Hulu   2020/07/29 12:07:00 PM WIB

Polsek Rambah dan Kodim 0313/KPR Jaga Stabilitas Pangan

Polsek Rambah dan Kodim 0313/KPR Jaga Stabilitas Pangan

ROKAN HULU, RIAUPAGI.com - Polsek Rambah Polres Rohul, TNI dan Kodim 0313/KPR, Koramil 02 Rambah  bersama Camat Rambah dan warga Desa Pasir Baru, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu [Rohul] tanam jagung hibrida seluas 1 Hektar dan tabur bibit ikan nila sebanyak 5000 ekor di dalam 3 unit bioflok.

Menurut Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, gerakan ini untuk memenuhi kebutuhan pangan yang ada di Kecamatan Rambah, serta tidak lepas dari sinergitas warga bersama TNI-Polri. "Kita melaksanakan kegiatan ini dalam rangka ketahanan pangan,” kata Iptu P. Simatupang, Rabu (29/07/2020).

"Dimana saat ini, masih menyebarnya Covid 19 yang mengakibatkan merosotnya perekonomian masyarakat."

Dengan tetap menggunakan masker, Kapolsek Rambah bersama Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir, Camat Rambah Arie Gunadi, Kepala Desa Pasir Baru Ponco dan masyarakat terlihat melakukan kegiatan ketahanan pangan. “Kami juga mengajak Bapak Danramil, Camat Rambah, Kapus Rambah dan masyarakat ikut dalam pelaksaan kegiatan ini,” imbuhnya.

Danramil 02 Rambah, Kapten Inf Kasmir menjelaskan, kegiatan penanaman jagung hibrida dan tabur ikan, sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri. "Ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam membantu masyarakat," kata Kapten Inf Kasmir.

“Kami juga menghimbau kepada warga, agar tetap dapat mengikuti protokol kesehatan,” tutupnya.

Penulis: Rian Alfian
Editor: Elfi Yandera

Tags : ketahanan pangan, rohul, polsek rambah, koramil 02 rambah, index,