Bisnis   2020/11/27 12:43 WIB

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja Resmikan Mobile Banking

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja Resmikan Mobile Banking

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk mencatatkan pengguna layanan pembukaan rekening melalui mobile banking BCA sebanyak 7.500 dalam sehari. Adapun angka ini mengalami peningkatan setiap harinya.

 Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, teknologi mobile banking membuat layanan pembukaan rekening nasabah lebih efisien. "Awal ada layanan online, pembukaan rekening baru sekitar seribu, lalu dua ribu. Saat ini sudah 7.500 rekening per hari," ungkap Jahja dirilis Republika.co.id, Kamis (26/11).

Angka tersebut, lanjut Jahja, juga melampaui pembukaan rekening melalui kantor cabang BCA yang rata-rata hanya 6.000 rekening baru per hari. Padahal jumlah kantor cabang BCA di seluruh Indonesia mencapai 1.200 cabang. "Bayangkan (layanan online) itu kapasitasnya melampaui 1.200 cabang yang kami punya," ucapnya.

Jahja mengungkapkan, transformasi digital yang cukup pesat mendorong dunia perbankan lebih inovatif dan menciptakan solusi perbankan yang aman dan praktis. Kemudahan tersebut diharapkan menjangkau berbagai kebutuhan transaksi nasabah yang belum sempat datang ke kantor cabang BCA. (*)
 

Tags : pembukaan rekening, BCA, mobile banking,