Politik   2023/11/01 9:35 WIB

Presiden Jokowi Kumpulkan Capres, Wapres Lakukan Pertemuan dengan Cawapres 'yang Menentukan Nasib'

 Presiden Jokowi Kumpulkan Capres, Wapres Lakukan Pertemuan dengan Cawapres 'yang Menentukan Nasib'

JAKARTA - Presiden Jokowi mengadakan makan siang bersama tiga calon presiden (capres) potensial, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Pertemuan penting ini memunculkan minat publik yang tinggi, dan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, membeberkan menu makan siang yang luar biasa dalam acara tersebut.

Ari mengungkapkan menu makan siang Jokowi dan tiga capres terdiri dari Soto Lamongan, Ayam Kodok, hingga Kaylan Cah Sapi.

"Nasi Putih, Soto Lamongan, Ayam Kodok, Sapi Lada Hitam, Bebek Panggang, Cumi Goreng, Udang Goreng Telur Asin, Kaylan Cah Sapi," ungkapnya dilansir detik.com, Senin (30/10/2023).

Sementara, untuk minuman ada Es Laksamana Mengamuk dan Jus Jeruk. Ari menjelaskan Es Laksamana Mengamuk merupakan es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula.

"Es Laksamana Mengamuk (es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula) dan Jus Jeruk," kata Ari.

Ari juga menambahkan bahwa suasana makan siang itu terasa hangat dan akrab. Tiga capres bersama Presiden Jokowi tampaknya menikmati pertemuan tersebut.

Pertemuan ini memberikan sinyal kuat tentang kerukunan dan demokrasi yang berkembang di Indonesia, serta betapa pentingnya menjaga hubungan baik antara pemimpin dan calon pemimpin negara dalam menghadapi masa depan yang menantang.

Sementara Wakil Presiden [Wapres] Ma'ruf Amin bertemu 3 bakal calon wakil presiden [Bacawapres].

Kabar pertemuan yang ditunggu-tunggu antara Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan tiga Bacawapres tengah menjadi sorotan.

Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengatakan, Ma'ruf Amin saat ini tengah menjalani kunjungan kerja di Jambi.

"Wapres sampai saat ini masih di jambi," ujar Masduki, Selasa (31/10).

Namun, pertemuan tersebut direncanakan akan berlangsung pada Rabu 1 November 2023.

Meskipun waktu pertemuan sudah dijadwalkan, Masduki belum memberikan rincian terkait apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Rabu makan siang, rencananya," tambahnya.

Diketahui, Ma'ruf Amin sedang dalam kunjungan kerja di Provinsi Jambi untuk membuka seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits [STQH] Nasional XXVII Tahun 2023, meninjau kondisi penurunan stunting, serta memberikan paket bantuan.

Informasi mengenai pertemuan ini sebelumnya diungkap salah satu bakal calon presiden [Bacapres], Ganjar Pranowo.

Ganjar, bersama Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, baru-baru ini bertemu dan makan siang bersama Presiden Jokowi.

"Kalau nggak salah besok ada undangan cawapres akan bertemu dengan wapres," sebut Ganjar.

"Ya nggak tahu, biar diatur. Saya cuma dikomunikasikan," ucapnya.

Pertemuan ini menjadi perhatian penting dalam konteks politik nasional, dan banyak yang menantikan hasil dari pertemuan tersebut yang mungkin akan mempengaruhi dinamika pemilihan presiden mendatang.(*)

Tags : bakal calon presiden, tiga bacapres dan bacawapres di jamu, presiden jokowi kumpulkan capres, wapres lakukan pertemuan bacapres, bacapres dijamu ,