Headline Pekanbaru   2022/04/09 22:19 WIB

Program Pasar Murah Bisa Ringankan Beban Masyarakat, 'Mengingat Harga Sembako Serba Naik'

Program Pasar Murah Bisa Ringankan Beban Masyarakat, 'Mengingat Harga Sembako Serba Naik'

PEKANBARU - Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag UKM) Provinsi Riau mengadakan pasar murah, dewan berharap bisa dilakukan merata di seluruh Kabupaten-Kota.

"Program pasar murah diharap bisa diadakan merata di seluruh kabupaten/kota".

"Kami harap pasar murah diadakan di seluruh kabupaten kota untuk meringankan beban masyarakat karena kan harga sembako serba naik. Jangan nanti terkesan Riau ini hanya Pekanbaru saja sehingga mencederai perasaan masyarakat di daerah lain," kata Sekretaris Komisi II DPRD Riau Sugianto yang mengapresiasi langkah Disperindag UKM, Sabtu (9/4/2022).

Diketahui program pasar murah dalam bentuk paket sembako ini sudah beroperasi di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan.

Pihaknya juga meminta Disperindag Riau menggandeng Bulog yang ada di tiap kabupaten/kota dalam penyelenggaraan pasar murah tersebut.

"Bila perlu pasar murah diadakan di setiap kelurahan dan desa yang ada di Riau agar manfaatnya dirasakan seluruh masyarakat," sebutnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pelaksanaan pasar murah untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah di bulan Ramadan.

"Program ini bukan hanya untuk Kabupaten Pelalawan, tapi juga di beberapa kabupaten. Kita lihatlah perkembangan ke depan, kalau masih dibutuhkan juga pasar murah seperti ini tentunya juga akan dipersiapkan Pemprov Riau,” ujar Syamsuar saat menghadiri pasar murah di Pelalawan, Kamis (7/4/2022) kemarin. (*) 

Tags : Disperindag UKM, Pasar Murah, Pekanbaru, Dewan Minta Pasar uarh Merata di Seluruh Kabupaten-Kota,